2008_08_22 Hari Pertama Ramadhan ..

Hari pertama Ramadhan ..
Mm .. apa rasanya berpuasa di hari pertama?


Kebetulan aku tidak berkesempatan puasa di hari pertama ini. Biasa .. kedatangan tamu. Rencananya, aku dan suami ingin menghabiskannya santap berbuka di Bogor.


Critanya, kami mau masak yang simple, ringkas tapi bisa dinikmati buat buka dan sahur keesokannya. Maklum .. Ramadhan khan saatnya ibadah, bukan saatnya masak.


Berbelanja udang .. dan tepung roti. Jadilah Udang tepung tempura.
Gak lupa chicken nugget yang tinggal goreng goreng aja .. PLUS, sayur caisin buat ngebakso. Mantap ..


Tiba di Bogor nan indah itu *alamak lebai* kita disambut oleh kehadiran penyamun cilik yang meramaikan suasana rumah. Yups .. si cupu yang punya nama ganteng Sony. Mau kenal dia lebih dekat? Mampir aja ke sini. Doski udah senyam senyum di pintu rumahnya ..
Yah lumayan lah ... selain penyamun cilik dia juga bergelar pengganggu cilik, tukang iseng cilik dan tukang makan makanan orang lain 'cilik'. Pasraaaahh ...


Gimana coba? Lantai udah disapu sapu en di pel .. tiba tiba ada jejak tumit kecil jalan jalan. LAH?? Tumit siapa sekecil itu???
Belum kalau kita mulai asik nonton tivi .. remote dipegang en ganti channel ke film kartun ... gubrak dech ..


Apalagi sama si Tantenya yang manis dan imut ini ... egh, mana tahan dia gak godain sekali aja ..
Gitu dech .. pesona Tante Kuyus ..


UPS .. makanan udah jadi. Ketika itu sudah jam 17.00 kalau gak salah. Lalu .. beli bukaan puasa dech. Kelapa Dogan, dicampur sirup.
Dan ketika menit menit berlangsung menjelang buka puasa, Sony duduk tak jauh dari meja hidang. Matanya menatap sayu ...


Lucu juga menyaksikan anak segitu pasrah, siap melakukan apapun asal bisa menyantap hidangan. Tapi eit .. aku tak lepas menjaga meja hidang. Walau aku sering menggodanya .. tapi wajahnya terlihat sayu dan diam.



Santap buka puasa ala nomaden *dadakan euy*

TAPI .. begitu "Dug Dug Dug ..." suara adzan berkumandang, waaaaa ... matanya berbinar. Kami biarkan ia memimpin doa buka puasa. Alhamdulillah lancar ..
Dan segelas es kelapa Dogan disantapnya dengan senyum lebar. Bahagia nya ...



Wajah wajah bahagia selagi buka puasa

Selamat menjalankan ibadah puasa kawan ...

0 Fans Berat: