2008_07_16 Belajar Menulis ..


Gambar diambil di sini

Menulis ..
Apa sich mudahnya menulis? Apa juga susahnya menulis?
Aku bukan tipe orang yang pandai menulis. Tulisan tulisanku, dimulai dengan menulis buku harian. Menulis surat .. sampai akhirnya menulis puisi. Tanganku lebih terampil ketika bermain diantara tuts tuts tombol keyboard, dibanding harus melukis.


Namun tak semudah itu, menelurkan ide untuk menulis. Menemukan ide untuk menulis, bahkan memulai tulisan itu dengan kata kata. Aku cenderung mengandalkan instingku untuk berkata kata. Dan membiarkan isi hatiku yang berbicara jujur apa adanya.


Mengapa aku ingin menulis? Hingga mau meluangkan waktu untuk membuat blog, yang notabene isinya adalah tulisan?
Aku ingin dapat menyajikan apa yang kufikirkan. Apa yang kubaca, apa yang kudengar menjadi satu rangkuman dari sudut pandangku. Aku juga ingin dapat berbagi cerita, mengangkat sosok kehidupan lewat tulisanku. Aku ingin dapat menterjemahkan sesuatu lewat tulisan tulisan tanganku.


Dan terakhir, aku ingin dikenang keberadaanku .. karena tulisanku.
Coba klik di sini, untuk memperkaya imajinasi anda dalam menulis. Sesuatu itu dapat dimulai dari sebuah ide yang dapat ditemukan dari mana pun disekeliling kita. Sesuatu yang terkadang sering kita abaikan.
Dan klik di sini untuk mengenal lebih dalam bagaimana cara memulai menulis dengan baik.


‘Tulis Saja!’. Kenapa? Karena kebanyakan dari kita yang berhasrat untuk menjadi penulis, tidak bisa melakukan hal tersebut.


Untuk dapat memulai menulis, lepaskan satu atau dua kalimat yang kita temukan saat itu, untuk dituliskan. Dan biarkan ia berkembang dengan sendirinya. Dari sudut pandang manapun penulis melihatnya, hingga terkumpul pada satu akhir kesimpulan.


Selebihnya, .. lakukan dengan sering! Seperti ditulis di sini.
Jangan lupa, banyak membaca tulisan teman, dapat memperkaya kosakata tulisan kita sendiri. Plus menambah ide penulisan kita juga. Mm ... semakin semangat untuk menulis nich.
Dicoba yuk ..

0 Fans Berat: