2008_12_08 Sholat Idul Adha di Kebun Raya Bogor



Hari yang indah, untuk memulai Sholat Idul Adha di pagi itu. Udara di Kebun Raya Bogor nampak sesayup mendung, berawan lebih tebal, sejuk, namun tidak menampakkan rintik rintik hujan yang turun.


Suasana sangat mendukung, dibarengi dengan kehadiran Gunung Salak terlihat di kejauhan, membiru menampakkan dirinya penuh keanggunan. Agh .. indahnya pagi itu. Dan aku sangat mengaguminya.



Sebagian masyarakat Bogor, beranjak menuju Kebun Raya, yang kian ramai dipadati. Sholat dimulai pukul 07.15, merangkul mereka mereka yang datang dari jauh dengan niat yang satu. Penuh keakraban, penuh kemesraan dan kebersamaan, langkah langkah saling ber iringan mencari shaf shaf yang masih kosong.




Sebagian nampak menunggu dan berteduh di rindangnya pepohonan Kebun Raya



Pengunjung padat mengisi barisan Sholat



Sebagian masih terlihat baru saja berdatangan, dan menyempatkan mengamati putra putri yang tengah berlari dan bermain main


Barisan jamaah sholat sebelum dimulai



Menanti di bawah rindangnya pohon



Penjaja balon khas Kebun Raya siap sedia berjaga, menawarkan dagangannya




Indahnya Gunung Salak dari kejauhan



Sholat pun dimulai





Beberapa aktivitas berbeda, di belakang barisan sholat


Seusai barisan sholat sebagian bubar, penjaja balon terjaga dengan dagangannya. Peminat cilik pun mendatangi dengan beragam warna pilihan yang menarik. Sebuah balon, dihargai Rp. 5,000


Sebagian tengah riang bermain dengan putra putrinya, atau bersama teman yang turut hadir



"Mau donk Bolanya?"



"Sepakkkkkk ..... "



"Balooonnn .. baloonnnn .."



Tertegun asyik menyimak suasana




Anak anak tengah asyik bermain di tengah suasana khotbah, di belakang pelataran barisan sholat

6 Fans Berat:

myfotogenic mengatakan...

weks.. potonya banyak amat, mo sholat apa hunting nih...

btw, potonya keren2, momennya susah didapat tuh, setahun sekali baru ada.. hehehe...

pencuri kode mengatakan...

wah asik nih idul adhanya tapi dan fotonya bagus-bagus, bang coba deh fotonya itu di isi keyword juga kan lebih asik biar nambah visitor :D saya lihat masih blank tuh isi dari fotonya..maaf bang ini hanya usulan saja biar orang-orang bisa menikmati hasil foto abang/mbak.. ini YM saya novalmbozo kita udah lama berkenalan namun belum pernah ym man dan saya minta maaf kalau komentar saya ini di anggap OOt

apiscerana mengatakan...

wah... banyak banget fotonya...

Quchie mengatakan...

wah.. di hari idul adha juga ada yg jualan balon.. hohohooo..

potonya banyak banget mba..

Kuyus is cute mengatakan...

wah terimakasih dapat masukan, saran juga kritikan .. senang banget. ini yang kutunggu ..

@myfotogenit: aku lagi forbidden, jadi ada kesempatan moto. hue he he

@pencuri kode:
Kritik: kenalan yuk, aku bukan mas .. tapi neng. he he .. yuk kenalan, kasih masukan keword itu yang gimana ya? he he, namanya juga masih belajar

@apiscerana:
iya, suka moto

@Quchie:
hue he he ..
Balon selalu jadi tradisi disana.

siwi mengatakan...

Hwaa.. Kuyus, kangee..nn :)
Masih tetep Kuyus kan? Hihi..
Wah fotonya keren2 tuh, dan pastinya asyik banget bisa sholat idul adha disana, menyatu dengan alam :)