2009_10_08 Happy Aquarium


Happy Aquarium


Disela kesibukan, diantara berjubel rutinitas .. bermain game bukanlah sesuatu yang kekanakan untuk dilakukan kaum dewasa. Banyak penggemar permainan digital era kini yang umumnya didominasi usia menegah keatas.


Dulu .. Bapakku paling suka bermain digger. Permainan zaman program komputer "DOS" yang mengundang rasa penasaran dan ketangkasan jari jemari ketika dikejar oleh musuh musuh kecilnya.


Sekarang Play Station bukanlah barang mahal hingga banyak memasuki areal perumahan dan tempat tempat penyewaan. Mengundang anak anak untuk lebih "aman" bermain di rumah. Mengisi kekosongan ketika diluar sedang bergemuruh hujan atau kondisi tidak memungkinkan. Namun menyita waktu terbaik penggunanya untuk melakukan aktivitas lain. Seperti kegiatan belajar terganggu ..


Game atau permainan, tetaplah satu hal yang digemari untuk menghilangkan kejenuhan, selain berbincang, melakukan aktivitas lain dari biasanya atau sekedar mengukur ketangkasan diri.


Sambil membuka Facebook ..
Yuk kita lihat apa saja game game yang ditawarkan untuk mengisi waktu ..
Klik link ini, untuk mencoba memainkan HAPPY AQUARIUM. Permainan sederhana yang dimainkan sesaat, namun rutin ini membuai kita secara digital untuk memiliki aquarium dengan ikan ikan yang kita beli dengan jumlah coin yang didapat dan dikumpulkan dengan sedikit bekerja.


Diawal permainan, kita akan mendapatkan sejumlah coin yang tertulis pada kiri atas, berwarna kuning dengan logo bentuk coin yang menggoda. Sementara itu tiap tiap harinya kita pun mendapatkan sejumlah koin yang didapat dari kotak harta karun di dalan aquarium.
Lakukan klik pada kotak aquarium, agar sejumlah coin didalamnya bisa masuk ke dalam tabungan coin kita.


Aktivitas yang dapat kita lakukan dalam permainan ini adalah:
  1. Bebersih aquarium, yaitu dengan meng klik gambar sikat yang ada di kiri bawah aquarium. Dengan melakukan pembersihan, kita akan mendapat sejumlah nilai yang bernilai "XP" Xtra Point, dimana akan menggaet pemainnya menuju kepada level berikutnya. Semakin tinggi XPnya, otomatis level pun bertambah.
  2. Berikutnya adalah dengan membeli ikan. Klik STORE, yang juga terletak pada sebelah kiri aquarium. Dengan jumlah coin yang terbatas sementara kita diharapkan membeli ikan seperlunya. Kalau bisa membeli 2, dengan jenis yang sama. Supaya bila keduanya sudah besar bisa "dikawinkan" untuk memperoleh baby ikan.
  3. Setelah membeli ikan .. otomatis dari atas aquarium akan muncul ikan kecil dengan senyumnya yang sumringah. "Horayy ... saatnya berenang" mungkin itu kata si ikan kecil. Jangan lupa memberi makan ya? Disebelah kiri gambar sikat, ada tulisan FISH FOOD. Arahkan mouse komputer mendekati masing masing logo, dan temukan tulisan FISH FOOD. Klik .. lalu arahkan mousenya ke atas aquarium. Klik FISH FOOD, dan beberapa butiran makanan akan berjatuhan. Ikan ikan pun akan menyerbu dengan semangatnya. Bila makanan ikannya sudah habis, segera membelinya di STORE.
  4. Kita bisa mengetahui kapan ikan lapar dan kapan aquarium perlu dibersihkan. Pertama melalui tanda "CLEANLINESS" dari atas kanan aquarium. Dan "HUNGER" untuk ukuran lapar ikan yang juga terletak di sebelah kanan aquarium.
  5. Atau klik ikan itu sendiri, akan terlihat usia ikan, dan ukuran kedewasaan ikan untuk siap dikawinkan. Atau klik gambar FISH FOOD tadi .. maka otomatis masing masing ikan akan menampakkan ukuran laparnya.
  6. Bila ikan sudah cukup usia, kita bisa mengawinkannya. Caranya klik ikan, lalu terdapat tulisan "Train" "Mate" "Sell". Train untuk melatih ikan melewati beberapa ujian yang kelak akan mendatangkan point level. Klik Mate untuk mengawinkan dengan sejenis. Tentu ini akan memakan sejumlah koin, dimana hasil yang diberikan belum tentu akan membuahkan BABY FISH. Bila ada beruntung, 1 telur ikan akan jatuh di dasar koin berukuran cukup besar, berwarna kuning.
  7. Bila ikan yang anda kumpulkan sudah cukup banyak, anda bisa menjualnya. Klik ikan, lalu klik SELL. Dan anda akan mendapatkan sejumlah koin yang sudah ditentukan.
Apakah hanya itu?
TIDAK ..
Anda bisa mendapatkan beberapa coin dan point level dengan mengajak beberapa rekan dalam facebook anda untuk menjadi teman anda. Yaitu dengan "invite" mereka. Setelah beberapa teman bergabung, anda bisa membantu membersihkan aquarium mereka yang setiap harinya akan menampakkan jamur jamur kesuraman pada dinding aquariumnya. Bersihkan dinding aquariumnya. Dan klik sejumlah coin yang terdapat dalam kotak harta karun mereka, maka coin kita akan bertambah. Ini dapat digunakan untuk membeli ikan ikan lain di STORE, ataupun pernak pernik ornamen aquariumnya.


Penasaran mencoba?
Kalau tertarik .. jadi temanku ya dalam permainan ini? .. Kita juga dapat mengirimkan sejumlah ornamen ikan kepada beberapa sahabat kita. Kalau aquariumnya sudah penuh, klik gambar kamera di sebelah kanan atas. Maka aquarium anda terpublish di wall facebook anda. Hayoo ... bikin iri teman teman yang lain ...

4 Fans Berat:

duniaira.blogspot mengatakan...

kalo aku lagi gila main cafe world......sama farmvamelle heheheh lebih seru Punya sih happy aquarium tapi nggak pernah keurus Bdw boleh add kan di face book?

Kuyus is cute mengatakan...

boleh donkkk ...
emailmu apa .. nanti aku yang add ^.^
yukk main farm ville, aku malah baru mulai nich ... ha ha ha ..

reni judhanto mengatakan...

Ini masih soal game ya mbak..?
KAyaknya mbak Kuyus punya banyak game seru nih...

greengirl mengatakan...

wah aku baru mulai nih maen happy aquarium, agak ribet juga ternyata. Klo games yg lain sih aku dah maenin: Happy Island, Farmville, farmtown, Cafe World, My Town, Petville. dan semua cukup bikin puyeeenggg :D
o iya aku mau tanya, katanya d HA kita bisa nyuri ikan? gmana caranya??