2010_04_28 Tergila Gila dengan Masakan Padang

Sudah beberapa hari ini, aku ketagihan makanan padang.
Satu jenis makanan yang kaya rasa, plus santan yang tak pernah menarik minatku. Kali ini aku bahkan tergila gila mencicipi apa saja yang berkuah santan. Bahkan, dengan nikmatnya, aku mencicipi kuahnya di ujung sendok demi sendok, sambil dihayati.

Gambar diambil di sini
 
Wew .. gejala apa ini? ha ha ha ..
Dibalik semua harapan, aku menyimpan sikap yang biasa biasa saja. Apalagi, .. sudah seminggu lebih aku sangat memperioritaskan diri untuk beristirahat di rumah saja. Tidak kemana mana, selain aktivitas rutin.


Suamiku tentu kaget, sekaligus surprise dan senang. Sesuatu yang aneh mulai menjangkit di gen ku. Ha ha .. bagaimana seorang yang tidak suka makanan pedas dan bersantan, tiba tiba doyan mencicipinya seperti makan coklat?


Awalnya, ketika itu hari minggu. Perut lapar .. dan aku tergugah dengan aroma kuah santan nan aduhai. Rupanya nafsu makanku bangkit dan wew .. kenapa bisa seenak ini? Kemana saja aku selama ini. Pun setelah itu, aku beranjak sendiri mendatangi rumah makan padang yang biasanya bahkan tak pernah kuhampiri. Ha ha ha ..


Makanan favoritku, limpa, otak, ayam bakar dan pop, ikan gurame dan lele, udang dan bilis sambal ijo. Yang paling favorit tentunya ikan bilis sambal ijo ... agh yummy sekali ...


Kegemaran itu, masih berlangsung hingga ini. Sekalipun kini, aku bisa bernafas lega, karena nafsu makanku bagus .. tapi aku tetap bertanya tanya, ada apa ya? he he he ..

6 Fans Berat:

catatan kecilku mengatakan...

Wow.... ada apa nih, mbak. Aku udah heran sih dg status FBnya yg terus menerus bicara tentang masakan padang..... Ada apa nih...? Hem... hem...
Kita tinggal tunggu kepastiannya. ^_^

the others mengatakan...

Kabar gembira...? Semoga....

arthworks mengatakan...

waaah...kalo kabar gembira ikutan senaaang... ^__^ Ditunggu kabar beritanya...

Kalo soal masakan Padang...hmmmm...maknyuuuus...masakan yang satu ini emang ueeenaaaak. Cuma kalau keseringan nggak sehat juga...santannya itu loooh...

pasti udah pernah nyobain sate padang juga kan sis...sate terenak di dunia menurut saya...huehehe...

Justmeilani mengatakan...

masakan padang emang lamak di lidah sis...salam kenal sis...

bayihamka mengatakan...

aku jg senang masakan padang mbak rame..palagi rendang dan bumbunya jg sambelnya...

bayihamka mengatakan...

aku jg senang masakan padang mbak rame..palagi rendang dan bumbunya jg sambelnya...