2008_08_01 Cupu, Jagoanku




Punya keponakan tersayang?

Kalau aku .. punya jagoan tersayang .. ini dia si pipi donut
s .. si cupu .. si iyek .. si natang .. si bandel .. si hideung ... si unyil .. wuihhh, banyak banget ya panggilannya?


Aku kenal ketika pindahan ke Bogor 2001 lalu, ketika dia berumur 7 bulan, tengah digendong mamanya yang ternyata adalah tetanggaku. Secara aku masih pengantin baru dan suka sama anak anak (walau masih kagok), si kecil ini lah yang membuatku luluh dan cintttttaaaaaa banget sama imouednya, sama suara suaranya, sama celetuk celetuknya, hingga senyumnya yang cakep banged ..



Dari mulai mandi, makan, main, selalu dirumahku. Main dengan suamiku dan jalan jalan. Kami selalu mengganggap nya sebagai anak sendiri. Banyak kejadian kejadian lucu yang merupakan kenangan tersendiri. Sayang beberapa fotonya sempat hilang. Disitu ada cerita dia sedang dimandi in, di halaman belakang pakai selang dan bak.


Tapi dulu, aku belum terlalu suka photo. Makanya mulai sekarang aku suka mengabadikan sesuatu, aku akan terus mengamati perkembangannya. Cupu sudah kelas 2 SD, baru saja naik kelas, sudah gak kayak dulu. Malu malu sih masih ... senyumnya yang ganteng sihhhh okehhh, cuma gak bisa digodain kayak dulu lagi, ha ha .. soalnya dah gede. Obrolannya sudah seputar game sama komputer. Dia emang getol komputer.


Aku dan si Unyil hari Minggu pagi


Salah satu kenangan yang tidak terlupakan adalah ketika jam 3 pagi, Mamanya pernah bercerita .. kalau si Unyil mengetok ngetok dinding kamar yang masih satu tembok dengan kamar rumahku, dan berteriak "om ..om .." hi hi.
Mungkin dia gak bisa bubu, en gak tahan mau ngajak main saja, karena Saptu atau Minggu pagi kami selalu jalan jalan bersama mencari bubur ayam, sekedar ngobrol sembari berolah raga.

Atau ketika .. kami pergi ketika itu, si Kecil menanti di depan pagar tanpa mengetahui keberangkatan kami. Dengan sabar menanti aku dan suamiku keluar rumah dan bermain bersama .. ooo so sweet ...


Belum ketika .. tiap pagi .. dia selalu setia menyapaku, naik di kursi kebesarannya. Berteriak "tante .. tante .. ow tantee ...." lucu banged .. atau jalan jalan sesaat bersama suamiku keliling komplek sejenak sebelum berangkat ke kantor. Rasanya selangit ketika bersamanya ..

Apalagi ya?? oh ya, ketika itu bulan puasa. Setelah aku dan suami seharian bepergian bersamanya, kami bermaksud memulangkannya ke rumah Mamanya. Sejenak beristirahat dan mendiskusikan rencana, rupanya dia tahu bahwa setelah ini, aku tidak mengajaknya berbuka puasa bersama. Dengan tegas, dia menolak .."Gak gak .. dede gak mau pulang .." waaaaaa ... tentu saja kami tertawa mendengarnya. Rupanya dia sudah "ngeh" dengan apa yang dikatakan orang dewasa. Dia menolak pulang ke rumahnya sendiri dan bermaksud mengikuti kemana aku dan suamiku berencana pergi .. ampyunnnn dah ....

Oh ya, ketika itu kami juga baru mengajaknya jalan jalan, dan kembali memulangkannya ke rumah Mamanya. Tapi apa yang terlihat, ketika Mamanya membukakan pintu pagar menyambutnya? Dia malah pulang ke rumah kita ...
Serentak Mamanya berteriak .. "hey hey .. rumahnya belum pindah .. hey .." dan dia dengan cueknya berjalan ke pintu pagar rumah kita ..

Waduh .. banyak lagi kejadiannya .. nanti kalau inget lagi, aku tulis disini. Rencananya, kalau nanti dia berumur 17 ahun, aku dan suamiku ingin memberinya hadian berupa album album foto2nya waktu kecil. Syukur syukur video nya dulu waktu dimandi in .. he he.
Lup u Cupu ...


Wajah wajah tukang usil ..

2 Fans Berat:

Raka - "Sunny" mengatakan...

wah lucu tuh anaknya mbak! hehe udah kayak anak sendiri ya! bagus jg idenya klo dia udah umur 27an kasih dia kado potret2 masa dia kecil sampe dewasa. hehe menyentuh!

kuyus_is_cute mengatakan...

he he .. iya ..
jangankan nunggu umur 27 .. beso dia ulang tahun aja, aku dah greget pengen kasih foto fotonya .. sayang dia maish kelewat cuek .. masklum masih abg .. (lah @#$%&* ..)

Nanti kalau dia udah punya pacar .. baru deh .. biar seruuuu .. ha ha