2009_12_30 Tour of Jogja - Day 1

Semangat bangun pagi ..
Karena hari ini mau ke Jogja. Terbayang rasanya duduk di bangku kereta, menikmati suasana dan pemandangan. Baca buku twilightku sambil berseluncur di dunia maya. Mm .. kayak turis saja ya?


Kami berangkat pukul 05.45 pagi .. dengan taxi yang setia menanti, menuju Gambir. Perjalanan santai .. udara terlihat berembun. Biasanya jam segini, kami masih bermalas malasan di tempat tidur. Sekarang aku benar benar memulai hari.


Semoga hari ini, perjalanan lancar. Karena aku tak sabar ingin merekam banyak kenangan indah dengan kameraku.
06:00 am.


Akhirnya kereta tiba pukul 08:00 pagi. Penumpang lain berebutan masuk. Weuw .. tersisa 2 kursi disamping jendela .. manis sekali. Aku duduk sambil merapikan bawaan. Mengamati sekelliling lalu bersantai. Tak lama kereta berjalan ..
Beberapa stasiun kereta yang biasa kulalui bila pulang ke Bogor .. terlewati.


Ups .. tau tau sudah lewat perumahan Jatinegara Baru, Stasiun Klender, Cakung, Bekasi dan kini lewat Tambun. Perjalanan diperkirakan memakan waktu 8 jam. Pukul 4 sore kami tiba di Jogja.


Suamiku asik membaca buku. Aku sendiri asik dengan kegiatanku bersosialisasi via internet. Pemandangan sawah luas terpampang di jendelaku. Dimana ya ini? Tak ada tanda tanda nama lokasi atau plang keramaian.


Wuih, acnya dingin banget ..
Aku sempatkan mengatur jadwal acara hunting foto sore nanti dan besok. Kegiatan ke Borobudur nampaknya tak hilang dari agenda, khususnya melihat sunrise.


Peralatan perang sudah kupersiapkan jauh jauh hari. Semoga banyak kenangan bisa kudapat. *menghayal*
09.28 am.


10.20 am.
AC sentral membekukan suasana. Sementara film Taxi edisi Perancis diputar di screen TV baris depan. Mm .. aku mulai lapar gara gara suhu yang menggigit. Pesan nasi goreng dech dengan teh tawar hangat.


Aku bahkan belum dapat memastikan dimana posisiku kali ini. Hanya sawah, pepohonan dan jembatan besi yang mengingatkanku pada daerah Cikampek.


Sebagian orang nampak tertidur dengan jaket jaket mereka. Selimut kereta tak ada. "Masih kotor sisa dipakai semalam", begitu pengakuan salah satu petugasnya.


Ada yang asik bercengkrama .. membaca buku, atau berselancar sepertiku ..
Aku tak bisa tidur, tentunya. Hari ini kupersiapkan dengan baik untuk sebuah pemandangan alam yang kunanti cantik dan alami. Agh .. hamparan sawah masih terlihat .. dimana ini?
10.29 am.


15.00 pm.
Lewat Kutowinangun, udara masih dingin. Selain AC kereta yang menggigit, diluar pun hujan. Perjalanan masih cukup panjang. Diperkirakan 1 jam lagi sampai. Aku tak kuat menahan dingin. Padahal tadi pagi baru sarapan soto ayam bening. Jam 10.00 pagi sudah lapar lagi. Nasi goreng dan teh hangat menjadi pilihanku.


Sayang, tak lama kemudian, aku makin menggigil. Mie rebus pun menjadi santapanku berikutnya. Wah .. bisa gemuk kalau begini ... ha ha ha ..
Sambil menyeruput kuahnya yang tak lagi terlalu hangat, aku tetap melirik ke sisi jendela memperhatikan posisi.


Penumpang sebagian sudah turun di Sta. Purwokerto. Tempat duduk terlihat lebih lega. Sebagian masih tiduran .. sebagian masih bercengkrama.
15.01 pm.


18.45 pm.
Kami tiba tepat pukul 16.00 sore. Hujan membuka perjumpaan kami di Jogja. Dingin ...
Kami dijemput Pak Yoyok, yang mengantar tiba di Hotel. Sekilas berbagi cerita tentang keadaan Jogja yang padat ketika musim libur tiba. Rupanya Jogja sudah ramai sekarang ... apalagi libur tiba. Jalanan padat oleh kendaraan beroda empat, terutama roda 2.


Pukul 18.00 sore tadi, kami berangkat lagi menuju ke Kaliurang. Yaitu ke Resto Jimbaran. Ingat Jimbaran .. ingat Resto Seafood di Bali. Rupanya ini cabangnya yang ada di Jogja. Mm .. suasana dingin Jogja membuat nafsu makanku tinggi juga. Selain memenuhi rasa penasaran kami tentang Jogja.


Malam ini tak berbintang ..
Hujan turun begitu lama dan panjang. Entah kapan akan berakhir. Kami tak banyak menemukan spot indah untuk difoto, karena hujan. Rencananya, besok kami akan mengejar matahri di Kaliurang. 19.00 pm.


20.50 pm.
Dinner menyenangkan dimulai di Jimbaran Resto. Lovely .. all about seafood. Aku naksir udangnya, King Prawn. Sementara suamiku naksir kepitingnya. Ditemani plecing kangkung yang pedas pedas. Dan Ikan Kambing Kambing (karena cara mengolahnya mirip kambing- yaitu dikuliti kulitnya) yang dibumbui kecap manis. Wah .. bumbu udangnya mantap sekali. Belum kulit udangnya yang kriuk kriuk lembut.


Wah .. cukup sudah ..
Tak lepas dari sekedar menikmati santap malam, namun beberapa frame photo sempat kami lakukan, walau tak banyak.


Sepulang dari resti, kami berencana mencari toko buku. Bermaksud mencari peta Jogja dengan ke khas an nya. 20.55 pm.


Selamat tidur kawan .. kita lanjutkan mimpi indah tentang Jogja di peraduan ya?

0 Fans Berat: