2010_03_19 Sebuah Impian ..


Gambar diambil di sini

Kondisi badanku sudah mulai mendingan. Kemarin sempat dadakan meriang, setelah mandi. Rasanya tidak enak, untuk memulai perjalanan rutin mengerjakan tugas tugas bulanan.


Hari ini, kuputuskan untuk beristirahat, sekalipun fikiranku jalan kemana mana. Mengatur jadwal tugas yang mundur dikerjakan. Untuk seorang yang biasa beraktivitas rutin, berada mostly di rumah bukanlah suatu istirahat panjang yang menyenangkan. Terkadang aktivitas adalah satu penghiburan tersendiri yang dapat menyembuhkan sakit itu sendiri. Bila memungkinkan, aku lebih suka menghabiskan masa masa istirahatku dengan melakukan kegiatan lain yang berbeda.


Seperti membaca buku, browsing, menonton tv, menonton film sambil belajar bahasa inggris. Sudah lama aku bahkan tak lagi menulis di blog. Entah kenapa ide itu rasanya pergi menghilang begitu saja. Dan semangat untuk memulai pun hilang.


Terlebih akhir akhir ini, aku banyak menghabiskan waktuku untuk keluarga. Selalu ada saja keperluan keperluan yang harus kulakukan untuk membantu menyelesaikan beberapa kekurangan. Teringat, seminggu yang lalu .. kuhabiskan 2 minggu sebelumnya untuk bolak balik ke Bogor, dan menghabiskan waktu dengan keluarga. Mm .. rasanya aku tak punya waktu untuk diriku sendiri. Sekedar window shopping .. atau menikmati teh hangat dengan beberapa buku yang menanti untuk dibaca.


Kangen rasanya membayangkan, duduk manis dengan buku buku yang sudah kubeli. Ditemani camilan ..
Beberapa waktu itu, pameran buku yang digelar kompas Gramedia, membuatku terbelalak, karena beberapa buku dijual dengan harga super murah dan diskon. Mm .. jangan tanya !! Aku pasti mborong ..
Kemana mau cari buku murah, kalau ndak pas pameran begini?? He he ..


Rupanya .. kalau jalan jalan ke Blok M Square lantai basement, kita akan menemukan sederetan panjang kios buku buku bekas, buku buku murah yang dijual hampir separuh harga buku buku di toko. Bahkan yang membuatku sempet berteriak, adalah beberapa menjual koleksi buku buku cerita masa kecilku. Ya ampyun ... senang rasanya, walau hanya untuk memegang dan melihat kembali isinya.


Ada Enyd Blyton ..
Ada Asterix ..
Agh ... seandainya aku jutawan besar, tentu akan kubuat perpustakaan penuh buku buku, dimana semua orang dapat membacanya tanpa batas waktu. Dengan suasana nyaman, ditemani pepohonan rindang dan jauh dari keramaian. Impianku ...


Tapi impian memang sekedar impian, bila itu ditinggalkan sekedar menemani waktu kosong. Namun impian itu kelak akan menjadi kenyataan, di akhir tahun. Aku akan menempatkan ruangan atas rumahku, menjadi ruang perpustakan, dimana beberapa teman yang datang bisa asyik mendiskusikan banyak hal, atau sekedar membaca buku sambil menikmati udara terbuka dari jendela jendela yang terbuka lebar. Aku membayangkan, ruangan ini akan menjadi ruangan favoritku mencari ide dan belajar.


Duduk berjam jam menghabiskan waktu untuk menulis dan menemukan sesuatu yang briliant. Mm .. kalau sudah begini, hasratku untukmenjadi penulis tumbuh lagi. Walau gak pede ..
Tapi, mungkin aku akan menemukan banyak cerita untuk menulis puisi yang akhir akhir ini banyak tersendat.


Wah .. panas badanku sudah mulai membaik. Mm .. apa gara gara menghayal ya?

2 Fans Berat:

catatan kecilku mengatakan...

Cerita belanja bukunya bener-2 bikin aku ngiler mbak... hehehe

the others mengatakan...

Aku iri dg perpustakaan/ruang baca yg akan segera jadi nyata di akhir th ini... ^_^

Semoga aku dpt kesempatan utk berdiskusi ttg buku dgmbak kuyus di ruang itu kelak. Amin.