2008_11_10 Nge BLOG yukk ...


Kenalkan .. namaku KUYUS..
Lagi asyik bermain dengan blog dan beternak blog ceritanya. Saat ini, aku memiliki beberapa blog dengan tema yang berbeda beda. Jangan kaget, karena aku pernah membaca, ada seseorang yang memiliki blog sampai 15 buah ...
Apa sih yang bikin asyik ngeblog?


Awalnya, blog itu mulai dikenal sejak tahun 1997, namun baru populer tahun 2000. Saat ini, blog sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari dunia WWW dan dunia per internet an. Blog sudah mulai dijadikan sebagai sumber berita oleh koran koran, majalah, bahkan radio, menyaingin website dari kantor berita dan institusi resmi.


Ada beberapa keuntungan menggunakan blog dibandingkan dengan media website biasa. Satu diantaranya adalah interaksi dengan pengunjung blog. **Sumber: Optimasi Blogging


Ternyata sebuah blog memiliki banyak keuntungan yang bervariasi kegunaannya. Bagi para pebisnis, blog bisa digunakan menjadi alat untuk mendengar suara pelanggan, sehingga menjadi ikatan yang baik.


Adapun bagi individu, sebuah blog dapat digunakan untuk menuangkan fikirannya untuk kemudian ditanggapi oleh teman temannya. Blog memungkinkan seseorang atau perusahaan membuat jaringan sosial yang lebih kuat dengan cakupan yang tidak terbatas, sampai ke seluruh dunia.


Intinya ...
Ngeblog itu mudah kok! Karena merupakan alat paling efisien untuk membuat sebuah artikel terpublish ke internet.


Selain itu Blog membuat kita lebih kreatif, konsentrasi menulis artikel tanpa harus mengerti HTML ataupun kode kode lain.


Selain itu nge blog gratis ... (cuman bayar internetnya saja yang mahal ya .. hue he he).


Jadi, kalau punya hobi menulis, tapi belum menemukan media yang tepat untuk mempublikasikannya, atau suka menuangkan curahan hati dalam diary yang juga ingin dibaca orang lain, atau .. ingin melaporkan berita sekelilingmu meskipun kamu bukan wartawan, kenapa gak dimulai dari blogging, yang difasilitasi di dunia maya. Tidak perlu ketrampilan pemrograman yang canggih, cukup kemampuan mengetik yang biasa dikerjakan dengan komputer sehari hari.


Menulis di blog bisa menjadi media berbagi atau berekspresi. Adanya tanggapan dan komentar dari orang lain semakin menumbuhkan motivasi untuk terus menulis dan memperbaharui isi blog. Blog juga bisa dijadikan sebagai media komunikasi antar teman, terutama teman jauh, di luar negeri misalnya.


Dengan adanya blog, kita dapat saling berkirim khabar dan saling berkunjung ke blognya masing masing. Berkirim cerita dengan teman teman lengkap dengan foto foto yang ingin ditunjukkan. Dengan begitu tali persahabatan masih terus terjalin meskipun berjauhan.


Komunitas blog terbentuk dengan semakin banyaknya pemilik blog yang hadir di dunia maya. Jadi kita jangan ragu ragu bertegur sapa dan bersosialisasi dengan teman teman sesama blogger. Ketekunan kita menulis naskah akan meningkatkan ketrampilan menulis juga. Apalagi tidak ada yang mensyaratkan tulisan di blog harus bagus, namun alangkah baiknya bila tulisan yang dibuat terstruktur juga komunikatif, sehingga pembaca mengerti apa yang dimaksud.


Semakin rajin kita menulis akan semakin tajam fikiran dan analisanya terhadap suatu masalah. Sehingga pada nantinya kegiatan blog bukan saja menyenangkan namun juga mendatangkan manfaat baik bagi penulis juga bagi pembacanya. **Sumber: Membuat Blog dalam 20 menit


Jadi apa yang di tunggu .. AYO NGEBLOGG !!

5 Fans Berat:

sino mengatakan...

yuk,

dhie mengatakan...

Salam kenal juga.

Purwagilardhie
aku punya blog bertajuk : http://jendelahati.net

Boleh kalo mo tukeran link. ;)

Reni Judhanto mengatakan...

makasih banget yach untuk dukungannya dan juga infonya. karena awalnya aku ngeblog juga karena coba-coba klik sana klik sini. eh... bisa jadi juga sebuah blog. tapi aku belum bisa ngutak-ngutik blog biar lebih keren. jadi masih kudu belajar dan banyak tanya sana-sini.

Reni Judhanto mengatakan...

Halo mbak..., aku beranikan diri nih untuk pasang foto diriku. Dan sesuai saran mbak kuyus..., aku nulis juga tentang Shasa-ku plus fotonya.
Sebetulnya aku masih belum pede pasang foto lho. Dan aku juga belum pede untuk ikutan rumah blogger coz aku belum menguasai tentang blog sih.
Masih butuh waktu bagiku untuk berani "gaul" dengan yang laen...

Kuyus is cute mengatakan...

@sino:
Seep

@dhe:
sudah ku add lama di blog puisi aku http://kuyus-puisiadalahhatimu.blogspot.com

@mbak Reni:
Cakep Mbak ... selamat nge blog ya. Blogging itu indah kok