2009_01_27 Tahun Kerbau 2009

Semarak lampion lampion merah nan cantik menambah indahnya suasana tahun baru China yang datang 26 January 2009 lalu.
Gong Xi Fat Cai ..

Hari Raya Imlek yang juga dikenal sebagai Festival Musim Semi, biasanya ditandai dengan tradisi pemberian angpao atau bingkisan dalam amplop merah yang berisi sejumlah uang.


Angpao pada tahun baru Imlek mempunyai istilah khusus yaitu "Ya Sui", artinya hadiah yang diberikan untuk anak2 berkaitan dengan pertambahan umur/pergantian tahun. Di zaman dulu, hadiah ini biasanya berupa manisan, bonbon dan makanan. Sesuai perkembangan zaman, angpao berisi uang menjadi alternatif hadiah. Tradisi memberikan uang sebagai hadiah Ya Sui ini muncul sekitar zaman Ming dan Qing.


Di dalam tradisi Tionghoa, orang yang wajib dan berhak memberikan angpao biasanya adalah orang yang telah menikah, karena pernikahan dianggap merupakan batas antara masa kanak-kanak dan dewasa, dan orang yang telah menikah dianggap telah mapan secara ekonomi. Selain memberikan angpao kepada anak-anak, mereka juga wajib memberikan angpao kepada yang dituakan.


Bagi yang belum menikah meski usianya sudah termasuk kategori dewasa, tetap berhak menerima angpao, dengan harapan angpao dari orang yang telah menikah akan memberikan nasib baik kepada orang tersebut, dalam hal ini tentunya jodoh


Tahun 2009, menurut kalender China, adalah Tahun Kerbau dengan unsur tanah. Para ahli fengsui percaya, pada Tahun Kerbau ini potensi peruntungan, diprediksi penuh tantangan serta menjadi ujian kesabaran dan keteguhan.


Kondisi ekonomi dan bisnis pun cenderung akan berjalan stagnan. Ini sesuai dengan karakteristik kerbau, hewan yang kurang gesit tetapi sabar. Setiap orang yang berbisnis pada 2009 harus bekerja lebih keras, giat, dan sabar dengan mengandalkan kekuatannya sendiri. Keberuntungan tidak terlalu dapat diandalkan seperti tahun sebelumnya.


Yang terpenting adalah memanfaatkan karakter tahun Kerbau Tanah untuk mencapai keuntungan sebanyak-banyaknya. Shio Kerbau dalam zodiak Cina dikenal sebagai tokoh shio yang cukup bijaksana dan memiliki kesabaran. Keunggulan inilah yang harus kita pegang sebagai pedoman utama ketika menjalankan bisnis di tahun 2009.


Menyambung akan hal itu, diharapkan, pelaku bisnis harus mengikuti sifat shio kerbau: mau bekerja keras dengan rajin, tekun, sabar dan tidak bertindak gegabah. Bijaksana mengambil langkah ataupun tindakan. Selain itu, pelaku bisnis juga sebaiknya tidak terlalu mengandalkan keberuntungan, melainkan menekuni langkah demi langkah sambil terus giat berusaha. Ada baiknya menghindari bisnis yang sifatnya terlalu spekulatif. Dapat dikatakan, sebenarnya Tahun Kerbau bukan masa yang tepat untuk membuka bisnis beresiko tinggi.


Shio kerbau, diramalkan akan ada banyak perjuangan dan kerja keras seperti kerbau yang dituntut untuk membajak sawah tanpa lelah. Apalagi kerbau termasuk hewan yang mudah sekali untuk dimangsa hewan buas lainnya. Namun salah 1 kelebihan kerbau adalah ketenangan yang dipunyainya. Kesabaran dan keuletan bisa membawa sebuah keberhasilan.


Orang-orang yang berada dibawah shio kerbau memiliki sifat karakter pembawaan yang tenang, sabar dan sedikit pemalu. Ketelitian dari shio kerbau ini bisa diacungi jempol. Sebelum mengambil keputusan, ia selalu menganalisa dan mempertimbangkannya dengan cermat. Karena dari itu ia seringkali terhindar dari bahaya.

Shio kerbau juga seorang pekerja keras dan tidak cepat putus asa bila menghadapi masalah dan kesulitan dalam hidupnya. Ia pun memiliki pendirian yang teguh dan selalu bersemangat dalam hidup . Karena itu, jangan heran shio kerbau ini tiba-tiba dapat mencapai sesuatu diluar dugaan orang lain.

Sifat positifnya adalah alasan mengapa banyak orang yang simpati kepada dirinya. Karena ia selalu memiliki sopan santun dan mau mengintropeksi diri. Sifat karakter yang menarik lainnya dari shio kerbau adalah ia pandai mengatur uang dan waktu.



Yang patut disayangkan adalah karena sifat karakter pembawaanya yang seringkali terlihat lambat, shio kerbau jadi sering ketinggalan sesuatu, khususnya dalam menghadapi persoalan yang membutuhkan tindakan keputusan yang cepat. Dia suka menyendiri dan suka membanggakan diri sendiri, hal ini yang seringkali menghambat kemajuan dan perkembangan dirinya.


Namun kerbau adalah hewan yang mampu mencapai kesuksesan. Selain pekerja keras, shio kerbau memiliki sifat penuh wibawa. Ambisi yang tinggi tanpa memelihara wibawa akan menyebabkan kekacauan. Hadapilah tantangan dengan akal sehat serta hormatilah orang lain, barulah sukses akan terjamin.


Percaya tidak percaya, nasib masing masing shio di tahun Kerbau 2009:
A. SHIO yang memiliki nasib BAIK = Tikus, Naga, Ayam, Babi.
B. SHIO yang nasibnya SEDANG = Kerbau, Ular, Kelinci, Monyet.
C. SHIO yang bernasib BURUK = Macan, Kuda, Kambing, Anjing.


Bukan hanya krisis ekonomi global yang mengancam di tahun 2009. Pertengahan tahun Kerbau Tanah ini diramal bakal terjadi kekacauan yang dipicu oleh pergolakan politik. Inilah prediksi Indonesia tahun 2009 versi Mama Lauren.


POLITIK
- Terjadi pergolakan politik besar-besaran
- Dua politisi kawakan tewas terbunuh akibat akumulasi persaingan.


EKONOMI
- Banyak cobaan di sisi properti, pertambangan, perkebunan, penerbangan, perkapalan, dan perminyakan.
- Banyak perusahaan yang gulung tikar dan mem-PHK karyawannya.
- Investor di bisnis properti sebaiknya lebih bersabar.
- Bursa saham akan ditutup di beberapa negara termasuk Indonesia.
- Harga sandang dan pangan juga melonjak naik.


ENTERTAINMENT
- Wabah kawin cerai masih tetap marak.
- Tapi ada dua pasangan yang sudah bercerai akan rujuk kembali.
- Indonesia juga akan kehilangan tujuh bintang terkenal, yakni empat laki-laki dan tiga perempuan. Dua laki-laki dan satu perempuan di antaranya meninggal karena narkoba, dan empat orang lainnya karena sakit.


BENCANA
- Curah hujan terbesar akan terjadi pada Desember 2008 hingga Januari 2009.
- Musim pancaroba akan terjadi pada April dan Mei serta Oktober-November.
- Saat pancaroba ini, bisa terjadi badai dan petir.
- Gempa bumi juga terjadi di sejumlah wilayah yang akan memakan banyak korban jiwa dan materi.
- Juga akan terjadi gunung meletus.
- Waspadai kecelakaan pesawat terbang, kereta api, bus, dan kapal laut.
- Bencana banjir di DKI Jakarta juga tak bisa dielakkan.
- Banjir dan tanah longsor akan terjadi di daerah Jawa Barat.
- Gempa dan tanah longsor juga masih mengintai Sumatera Barat, Tapanuli bagian barat, dan Aceh bagian Barat. Sedangkan air laut yang pasang akan mengalir menuju sungai-sungai di Kalimantan.


Selain Mama Lauren, Paranormal yang juga anggota DPR, Permadi menyampaikan ramalannya di tahun 2009:


POLITIK
- Terjadi kekacauan politik.
- Pemilu 2009 tak akan terwujud.


EKONOMI
- Akan terus mengalami keterpurukan karena keberpihakan pada kepentingan asing.


Semoga saja ramalan tetap hanya menjadi ramalan, namun sebagai manusia tanpa harus mendahului selayaknya bisa mempertimbangkan ramalan tersebut untuk mewaspadai setiap kemungkinan yang akan terjadi.

7 Fans Berat:

reni mengatakan...

Aduh..., shio-ku apa ya ? Aku gak pernah bisa ngapalin shio sih. Tapi.., zodiak-ku kerbau. Semoga aja shio-ku memiliki nasib baik di Shio Kerbau ini hehehe

Kuyus is cute mengatakan...

@Mbak Reni:
He he .. yang penting tetap semangat .. terus. en jangan lupa blogging. *gak nyambung ya* he he

hari Lazuardi mengatakan...

wah lampionnya makin kreatip aja ya seperti umbul2, akan semakin indah kala malam datang...

aRai mengatakan...

BTW Gong Xi Fa Cai … Ang Pao Na Lai .. Kei Wo Ang Pao Ciu Hao La

siWi mengatakan...

Kwaks.. Luar biasa Kuyus ga kalah sama si mama Loreng hihi..
:P

Kuyus is cute mengatakan...

@Siwi ..
Duduls .. ha ha, gue cuman copas doank makkkk ... ha ha

牛肉麵不加蔥yaya mengatakan...

,徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,錄音,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社