2009_07_17 Kebaikan Hari Ini dan Award Dari Sahabat

Award dari Mbak Reni


Pernah tertulis dalam status facebook temanku, mengatakan .. "kebaikan apa yang sudah kamu berikan hari ini?"
Mm .. apa ya? secara hari ini, aku nggak ngapa ngapain. Alias di rumah saja ..


Lalu kufikir, kebaikan toh bisa berupa apa saja. Menghubungi sahabat, kerabat dan keluarga, sekedar menanyakan khabar. Atau menolong laba laba kecil yang terapung apung di kubangan air, hingga ia kembali bisa selamat dan berjalan pulang.
Mencoba berfikir positif tentang amarah, dendam, sakit hati yang mungkin pernah tertoreh. Masih banyak lagi ..


Mengutip tulisan dari motivasi.net, yang mengajak untuk mengawali hari dengan niat untuk memberi. Mulai dari sesuatu yang kecil yang tidak berharga dimata kita. Seperti uang receh yang mungkin tengah tercecer. Sudah ada berapa uang receh yang bisa kita kumpulkan?


Apakah pernah berada dalam bus kota yang panas, lalu datang pengamen bernyanyi memekakkan telinga. Atau sedang berada dalam mobil ber-AC yang sejuk, lalu sepasang tangan anak kecil, mengetuk dan meminta minta. Tak perduli apa pendapat kita tentang kemalasan, kemiskinan, dan lainnya. Tak perlu banyak berfikir, segera berikan beberapa keping buat mereka.


Tekan perasaan kita, tentang apapun itu. Bukankah tak seorang pun ingin menjadi pengemis? Kali ini kita hanya berlatih untuk memberi, mengulurkan tangan dengan jumlah yang tiada artinya. Rasakan sesuatu yang mengalir dalam telapak tangan kita, yaitu kasih sayang.


Sudahkah anda berlatih memberi hari ini?
Aku ingin memberi award dari seorang sahabat, kepada sahabatku lainnya:
Semoga dapat diteruskan dengan kebaikan ^.^
Memberi tanpa pertimbangan bagaikan menyingkirkan batu penghambat arus sungai. Sesungguhnya bukan receh, yang menjadi pemberian kita. Kemurahan itu tidak terletak di tangan, namun letaknya di hati.

2 Fans Berat:

reni mengatakan...

Jadi mikir nih... kebaikan apa ya yang telah aku kerjakan hari ini ?
Makasih ya sudah mengingatkan..?
Tetap berbagi... dan tetap semangat !

Newsoul mengatakan...

Wah terimakasih atas awardnya. Maaf telat datang. Sekali lagi terimakasih. Semoga kebaikan hari ini, kalaulah ada, menjadi barokah buat sesama.