2009_06_12 Asyiknya Berhayal ..



Yang lagi ngaso, santai - istirahat ..
Mm .. sembari menikmati AC- angin cepoi cepoi, nikmatnya sambil melamun, memikirkan sesuatu yang kosong sambil berhayal ..
He he .. awas, ada yang lewat loh, .... jangan sampai bengong yak!!


Suka berhayal atau melamunkan sesuatu yang hanya diri kita yang mengetahuinya? Menjadi satu rahasia, yang bahkan hanya hati kecil yang sanggup mengkomunikasikannya dengan baik dengan otak kita. Terkadang senyum senyum sendiri dech, .. atau dahi yang makin mengernyit ... igh serius banget kayak Einstein. Hayoo .. mikir apa??


Tak ada suara, tak ada obrolan .. pandangan lurus ke depan .. namun terlihat berat di mata yang bergerak tak beraturan. Kalau sudah begitu .. suamiku langsung memainkan tangannya naik turun di depan wajahku, seakan dia tahu bahwa aku sedang melamunkan sesuatu. Keseringan sich, dia bisa membaca apa yang kufikirkan. Terutama ketika kami sehabis mendiskusikan sesuatu yang menarik perhatian.


Coba, .. kita jujur dengan diri sendiri saja ..
Apa hayalan yang menjadi satu impian teman teman blogger? He he he ..
Apa yang paling suka dilamunkan hingga satu ide/ keinginan itu menjadi satu cita cita yang kelak akan diwujudkan?
Apa yang getol dicari ketika langit biru dan pepohonan rindang ... duduk diantara fikiran fikiran tenang dengan selembar catatan kecil dan sebuah pena?


Aku? ... sepertinya aku harus membongkar rahasiaku di depan teman teman ya? He he .. kenapa tidak, sebagai satu permulaan.
Aku, memang paling suka berhayal. Kata suamiku, aku memang jago berhayal. That is why, dia pernah menyarankan aku menjadi penulis dengan cerita cerita hayalan yang dikembangkan menjadi satu cerita menarik ala Dee.
Setuju !! Tapi sayang, aku tak secantik itu memiliki bakat yang belum terasah ini.


Lalu apa hayalanku?
Menjadi seseorang yang mandiri. Dalam hal apa? Bukankah selama ini kemandirian itu ada ketika kita menikah terlebih dengan problem solver yang harus kita hadapi sendiri?
Hayalanku adalah menjadi wanita mandiri dengan segudang cita citaku yang saat ini belum sempat terwujud. Apa ya cita citaku?? Hi hi ... terbongkar dech satu persatu ..


Aku ingin, bisa menguasai ilmu yang saat ini sedang kupelajari secara otodidak. Punya studio foto, punya cafe buku, dimana ada perpustakaan buku dan satu lahan kecil untuk meeting point kalangan muda, remaja berkumpul, juga mahasiswa.
Aku ingin tetap aktif mengakses dalam dunia maya, sehingga blog ku terus bisa kuupdate selamanya, dan kian berkembang.


Tak lepas dari keinginan berbagi ilmu, aku ingin bisa mengajar anak anak di sekitar komplek perumahan, ilmu yang kupunya. Apa pun itu ..
Juga perlahan aktif mendermakan ilmu dan perhatianku kepada kaum papa dan membutuhkan, mengangkat mereka dari kesulitan yang selama ini menghambat kelebihan mereka untuk maju.


Mungkin gak ya?
Untuk beraktivitas bebas saja, aku belum bisa. Secara kewajiban dan tanggung jawabku belum bisa memberikan banyak waktu luang.


Intinya, aku ingin menjadi wanita aktif yang berbagi ilmu dan perhatian kepada kaum yang membutuhkan semangat untuk maju, dan bangkit memperbaiki diri. Memperkenalkan arti buku dan manfaatnya kepada mereka yang hanya mengenalnya, sebatas lembaran kertas untuk pembungkus dagangan.


Aku ingin bisa menggandeng tangan tangan kecil yang terbuang, terlupakan dan tertindas, dan menyaksikan mereka tersenyum, bernyanyi, protes kecil, bertanya tentang alam, dan tidur kelelahan dibawah rindangnya pepohonan.
Aku ingin bisa mengajarkan betapa kasih sayang itu ada di hati kita, tumbuh dan membesar sebagai satu pedoman untuk menjadi seorang yang besar.


Mungkinkah impian itu hanya sebuah tulisan hingga kelak umurku terus berjalan?
Aku ingin mengajak mereka menanam pohon pohon muda ditengah hamparan lahan yang dibiarkan kosong dan tak berguna. Aku ingin menghidupkan bunga bunga hingga kembali berwarna dan menjadi model model cantik dalam satu pigura foto yang cantik dan alami.


In your dreams !!
Itu kata waktu sekarang ...
Toh kita tak pernah tahu apa yang terjadi beberapa tahun kedepan bukan? Sekalipun rasanya, aku tak memiliki jalan ke arah sana .. tapi impian untuk keliling dunia dan mengabadikan alam, cerita, manusia, langit dan awan awan yang bertuah, tetap menjadi impian ku yang tak pernah pupus. Itu artinya, aku harus punya uang banyak .. karena untuk berkeliling dunia saja, tak cukup dengan beberapa lembar pundi pundi berwarna merah.


Mm ... asyiknya melamun !
Asyiknya berhayal ..

3 Fans Berat:

reni mengatakan...

Aku ikutan melamun ah di sini...
Ternyata keinginan mbak Kuyus banyak juga ya ? Semoga satu persatu terlaksana deh, amin....

natazya mengatakan...

eh berkhayal itu musti!
tapi ga berhenti di berkhayal memang... cuma tujuan tujuan yang pengen diraih sebaiknya dikhayalkan dan dibayangkan nantinya akan seperti apa jadinya
*percaya pada Law of Attraction :D

Lukisan Abstrak mengatakan...

semoga apa yang diinginkan cepat terlaksana.
keep on your positive mindset ! :)