2009_06_25 Wisata Kuliner-Ikan Patin Bambu Bakar


Wah sudah lama sekali aku gak berbagi cerita tentang wisata kuliner.
Critanya .. kali ini aku ingin mengundang air liur pembacanya dengan menikmati Ikan Patin Bakar Bambu, masakan khas Kalimantan. Mantap kali ya kedengarannya??


Awalnya, suamiku banyak mendengar gosip nan menggoda selera makan. Katanya di daerah Cimanggis ada Ikan patin bakar yang enak. Pengolahannya dibakar didalam bambu. Alhasil, kita surfing ke Mbah Gugel. Dan Wow .. banyak sekali yang bercerita tentang Ikan Patin ini.


Rupanya untuk kesana saja, kita musti booking dulu. Alias telpon dulu, kalau gak mau antri berdiri plus gigit jari. Perut udah keroncongan .. mana meja belum ada yang kosong. Yuk .. kita hunting cerita nya .. ^.^


Memulai perjalanan dari Tol Jagorawi dan keluar di pintu tol Cimanggis. Singkat kok .. ikutin jalur jalan besarnya. Ketika menemui pertigaan, belokkan setir kendaraan anda ke arah kiri .. dan tidak jauh dari situ ..



Jalur ke kiri dari pertigaan jalan besar. Posisi rumah makan disebelah kanan. Tuch, yang ber plang kuning.


Wah .. rupanya gak jauh loh. Kebetulan perut sudah keroncongan .. jadi rasanya jalan menuju kekenyangan tak ada yang menghalangi kali ini. He he ..


Waduh kok sepi? Katanya ramai?
Memang ketika itu belum waktunya makan siang ketika kami datang. Pukul 11.00 kalau tak salah. Ya sudah .. toh bisa milih tempat. Kalau perlu diteras sambil guling guling juga bisa. Ha ha ha .. lebai agh.


Nah sembari memesan makanan, kita lihat bagaimana sich pengolahannya. Kebetulan sebelum jam 1 siang, kita masih bisa melihat bagaimana ikan tersebut dibakar. Wow .. apinya besar banget ..



Prosesi pembakaran Ikan Patin


Antara udara panas dan penasaran ingin memotret. Mantap kali ..
beberapa bambu yang siap dibakar sudah disejajarkan rapi di sisi yang berbeda.



Sambal terinya mantap nich, patuut dicoba. Nah yang kanan .. sambal mangganya. Wuih, pedasnya luar biasa ..


Ini dia pencarian kita yang ditunggu tunggu. Aromanya langsung tercium ketika lembaran daun pisangnya dibuka. Agh, .. mana isinya daging melulu. Kalaupun ada lemak, tentu bukan lemak jenuh. Cozz ikan kaya akan protein dan omega3. *LOH kok jadi promosi*


Kalau tertarik ingin kesana, jangan lupa epon dulu ya (021) 875 1395.
Foto foto bisa klik di sini


Bila ingin mengetahui harga nya, bisa klik di sini ..

5 Fans Berat:

Tukang Komen mengatakan...

Nyam-nyam... jadi ngiler nih... mau dong.. tapi kok jauh yah...... nyam..

Tukang Komen mengatakan...

eh .. pertamaax nih??

Pigura Perjalanan mengatakan...

hua ha ha .. mantap nich pedasnya. Tapi terus terang, aku tak begitu suka sama pedasnya. ha ha ha ..
Suka ikannya saja. Jadi kalau makan, bumbunya aku kesampingkan buat suami dan bapakku saja yang wuih, sampai keringatan kalau makan ... ^.^

reni mengatakan...

Wah, pedas ya ? Gak jadi pengen deh.. 'coz aku dan suami sama-2 gak suka pedas sih hehehe...

牛肉麵不加蔥yaya mengatakan...

,徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,商標,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,錄音,找人,追蹤器,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社