2009_07_12 Don't Trust Stranger?

Gambar diambil di sini


Bermula dari pencarian seorang teman dekat yang hilang ..
Seorang gadis yang melanjutkan sekolah di Perth bertemu sapa di Facebook dengan sosok yang romantis, baik dan beberapa kali mengirimkan hadiah untuknya, hingga berlanjut kepada niat untuk melamarnya.
Komunikasi via udara alias telpon, pun beberapa kali dilakukan mereka. Mm .. namun sayang itu tak lama berlangsung. Sang kekasih yang "mengaku" bernama A pun menghilang tak bisa dihubungi, begitu juga dengan account facebooknya. Kemana ia?


Itulah awal cerita termehek termehek lalu, July 12th 2009. Mm .. simple namun bikin penasaran ya? Adakah ini rekayasa, seperti yang sudah "tertempel" mentah mentah sebelumnya? Yukk ... angkat bahu rame rame .. ^.^


Kedatangan pertama tentunya datang kepada alamat seorang teman A yang ternyata menunjukkan bahwa A tidak lagi tinggal disitu. Kepindahannya tertuju kepada niatnya untuk melangsungkan pernikahan kepada Gadis lain. Tentu saja semua kaget, termasuk sang gadis yang datang jauh jauh dari Perth ini. Kita sebut saja dia "Lia" ya? ..


Melalui kebaikan hati temannya A .. akhirnya tibalah kepada alamat yang mengarahkan kepada satu rumah dimana A biasa berkunjung ke sana. Mm .. tak disangka, gadis yang kelak akan dinikahi A rupanya telah menanti A disana. Kedatangan team Termehek Mehek tentu membuat gadis ini jadi penasaran dan curiga. Ada apa sebenarnya?


Tak lama A datang dengan sambutan bertubi tubi pertanyaan yang membuatnya bingung. Di satu sisi, sang kekasih yang rupanya telah lama bertunangan, memojokkan A begitu saja meminta penjelasan siapa gerangan si gadis Perth yang datang dengan beberapa bukti kedekatan mereka via dunia maya.


Sebuah puisi yang diberikan kepada Lia menjadi satu bukti yang mengarahkan bahwa "tersangka" utama bukanlah A. Karena A tak pernah dan tak bisa membuat puisi. Tersebutlah sebuah nama "B" yang diyakininya, dengan gaya penulisan puisinya selama ini menggunakan nama dan foto A di account fesbuk untuk berhubungan dengan Lia.


Whattt???
Kriminal di dunia maya? ... Oh Maya, mengapa dunia mu begitu kejam ya?


Pencarian pun berlanjut ke rumah sang Kakak B. Pertama kali bertemu, wajah Lia yang begitu "mirip" menjadi satu pertanyaan yang menyisakan tanda tanya kepada team. Apa kaitannya? Sang Kakak hanya menyarankan untuk tidak menemuinya, karena sebuah kekecewaan. Namun itu ditepisnya dengan satu tanda tanya, mengapa dan ada apa dibalik ini semua?


Alamat berikut membuka tabir yang perlahan kian terungkap. Seorang gadis muda namun cukup emosi adalah tunangan B dan telah berhubungan selama 4 tahun. Kekagetan demi kekagetan ia temui ketika gadis tunangan ini tak bisa menerima cerita yang disampaikan oleh Lia. Bahkan ketika sebuah cinta itu diungkapkan Lia untuk seorang B.
Walau tak semulus itu sebuah jawaban didapat, namun pengintaian tetap dilanjutkan dengan membuntuti kepergian gadis tunangan B ke satu rumah, dimana B berada.


Seorang lelaki muda yang terpaku dengan tongkat di ketiak kiri dan kanannya nampak keluar sesaat dari dalam rumah, namun tak berkata satupun. Lia hanya sanggup berkata, mengapa? ada apa ini? Kaki kiri B nampak teramputasi dan kini hanya kaki kanannya yang masih utuh dan sempurna.


Sebuah cerita pun mengalir, ketika Lia yang ternyata begitu mirip dengan cinta sejatinya B mengalami kecelakaan dengan B. Cinta sejatinya meninggal dan B harus mengalami amputasi di kaki kirinya. Hingga itu yang membuat B merasa Lia adalah sosok yang menghidupkan bayangan masa lalunya dalam hidupnya. Namun B tak mampu memperjuangkan apa yang sudah dilakukannnya sejauh itu ..


Hanya kekecewaan dan sebuah pembelajaran untuk tidak dengan mudah menerima dan mempercayai sosok asing yang baru kita kenal masuk dalam kehidupan kita.

3 Fans Berat:

Tukang Komen mengatakan...

Konyolnya si "Lia"... ck..ck..ck..ck...

Kuyus is cute mengatakan...

@Tukang komen: qi qi qi begitu dech ^.^

reni mengatakan...

Usaha Lia mencari jejak ternyata berujung pada kekecewaan ya...?
Kita emang harus lebih hati-2 nih, mbak.