2009_03_14 Cerita Tentang Reuni ..


Gambar diambil di sini


Reuni .. reuni ...
Saatnya berkumpul diantara sekian banyak teman teman yang sudah lama tak bersua dan "menghilang" untuk beberapa waktu lamanya.


Reuni merupakan ajang kumpul kembali dengan rekan, sahabat or bahkan pacar lama *yang mau CLBK .. he he* dari satu komunitas atau kebersamaan yang pernah terjalin. Baik dari satu perkumpulan, institusi pendidikan, rekan kerja, keluarga atau perjalanan.


Reuni memberikan pencerahan kembali kepada tali silahturahmi yang sempat terputus, komunikasi yang tak lancar ataupun perjumpaan yang tertunda.


Jangan ditanya, kemana saja beberapa hari ini aku "bersembunyi" dari dunia blogku. Rupanya aku tengah berkutat diantara kenangan kenangan lama ketika masa sekolah dahulu dan mencari beberapa rekan yang terlupakan karena waktu.


Reuni bagi beberapa orang, merupakan sarana "temu kangen" dan nostalgila dengan cerita lalu yang mengesankan.


Beberapa pertemuan kecil selepas bangku sekolah, dahulu masih erat dilakukan demi menjaga tali silaturahmi yang tidak terputus. Apalagi saat ini komunikasi begitu mudah dan cepat, sehingga khabar berita pun terasa dekat. Hingga kesibukan dan jenjang pekerjaan masing masing cukup menyita waktu, sampai pertemuan demi pertemuan cukup diwakilkan, salah satunya melalui komunikasi di dunia maya.


Apa ya yang mendebarkan, ketika bertemu kembali setelah beberapa tahun tak bersua?
Tentu wajah, yang memungkinkan untuk berubah. Yang pasti, obrolan obrolan pun lebih terasa proaktif dan banyak sekali cerita cerita yang terputus bisa tersambung kembali. Atau saat saat bertemu seseorang yang tak pernah diduga akan bisa hadir memberi kejutan.


Reuni akbar terakhir yang kulakukan adalah Reuni SMA untuk beberapa angkatan. Pertemuan dilakukan di sekolah itu sendiri. Sambil mengenang masa masa ketika upacara bendera bersama, olahraga, kabur dari jam sekolah dan menerima hukuman *he he ..* atau sekedar menilik kembali kelas dimana dahulu belajar.


Kali ini beberapa rekanku akan melakukan reuni kecil kecilan untuk masa masa sekolah dahulu di satu kota Palembang. Alangkah senangnya bersua dengan mereka dan mencoba mendekatkan kembali dengan begitu banyak wajah wajah baru. Tentunya diantara mereka banyak yang sudah berkeluarga dengan putra putri yang lucu lucu. Tapi yang jomblo juga tak ketinggalan untuk turut serta meramaikan suasana. He he ..


Tak banyak yang bisa hadir. Mengingat sulitnya menemukan jejak teman teman lama. dan banyak juga yang masih bertugas di luar kota bahkan luar negeri. Media Facebook yang kini marak disebutkan, sangat membantu membukakan "the missing line" yang hampir tertutup. Bahkan aktivitas terakhir anggotanya dapat terlacak dengan mudah.


Foto foto dari album lama yang terparkir tak berdaya pun diangkat kembali di dalam facebook. Sekelumit tawa dan senyum mengumbar diantara tulisan tulisan yang berkomentar. Agh .. betapa dahulu kita begitu lucu dan polosnya.


Semua berharap, reuni kali ini diharapkan bisa menjadi pembuka bagi ajang temu berikutnya. Mudahan mudahan bisa nambah lagi teman teman yang jauh untuk datang dan bertemu sapa.


Sampai ketemu tgl 22 Maret .. ya !!

5 Fans Berat:

Erik153919 mengatakan...

Menyenangkan sekali bisa reunian ya

Hejis mengatakan...

Reuni mengeratkan kembali jalinan kasih yang lama terbengkelai.

Btw, salam kenal, mbak. Salam hangat, semoga bermanfaat. :D

JHONI mengatakan...

iya enak reunian bareng temen....kapan hari sempet diajak reunian temen di jakarta.....dijemput lho....tapi kumpul di monas (uasemmm....sama jg bo'ong...kirain di jemput ampe bali)

reni mengatakan...

Jadinya sekarang dah siap-2 mau reunian ya ?? Selamat ketemu teman-2 lama ya ??
Mbak, ambil award dari tempatku ya ??

Gek mengatakan...

Iya asik juga ketemu ma temen yang dah lama gak ketemu...
Gak abis2 berbagi cerita...