2009_06_28 Browsing Via Blog, Ketemu Apa Saja Ya?


Browsing ... googling ..
Bertapa sama om gugel, memang sesuatu yang mengasyikkan. Pernah menemukan web/situs/blog yang mengasyikkan? Menarik minat/hobby kita? Pasti ..
Disengaja mencari .. atau tak sengaja mencari.


Kalau memang mencari sesuatu yang sesuai tujuan kita, biasanya lewat om gugel. Kali ini, browsingnya lewat om blogspot. Nah bagaimana caranya mencari suatu artikel yang tidak disengaja, tapi bagus? Untung untungan sich.
Caranya:


Biasanya kalau blog kita pakai blogspot, dengan tampilan layout/theme yang masih dasar *alias belum ditemplate dengan style lain* pada bagian atas terdapat tulisan "telusuri blog" "panji blog" "ikuti blog" "blog berikut". Nah klik kanan "blog berikut" lalu buka pada new tab/new window. Disitulah akan terbuka blog blog lain dari teman teman blogger di luar negeri dan dalam negeri.


Bingung dengan bahasanya? he he he ..
Jangan khawatir. Sekalipun kita tak bisa memahami secara detail dan keseluruhan, minimal kita bisa meraba raba makna tulisannya, menceritakan tentang apa. Caranya?
Mampir ke www.google.com. Disebelah kiri atas ada tulisan translate/terjemahan. klik !!
Copy tulisan bahasa asing dan paste di kolom translatenya. Lalu translate dalam bahasa kita.


Google translate ini bisa menerjemahkan dari bahasa asing ke bahasa asing lainnya. Itu cukup membantu kita menyimak/mengikuti tulisan sahabat blogger di luar sana.


Nah bagaimana bila blog yang kita temukan, dibagian atas template/layoutnya tidak terdapat tulisan "blog berikut"? Kita bisa kembali kepada blog sebelumnya, atau klik "back" pada layar komputer kita. Blog blog yang disajikan akan terbuka secara random. Jadi kita selalu menemukan yang baru lagi, dan sangat jarang bertemu blog blog yang pernah kita buka sebelumnya.


Apa saja yang sudah kutemukan selama ber blogspot ria? Yuk ... kita bagi bagi ilmu. Siapa tahu kita butuh referensi, tentunya sahabat blogger di luar sana bisa membantu lewat artikel di blog blognya.



Anda suka merajut? apa saja yang bisa dibentuk dari hasil rajutan benang wool ya? Tas? Baju? Slayer? topi ? Agh ... klik di sini ya?



Yang suka menyaksikan keindahan bunga bunga menawan dan unik, klik di sini. Ternyata masih ada ya, jenis bunga bunga yang diluar sepengetahuan kita. Gak hanya bunga bunga yang disebut dalam lagu "lihat kebunku". Tapi rupanya juga bunga bunga yang diciptakan Tuhan itu, lebih banyak dari yang kita kenal.



Ketika pertaa aku menemukan blog ini, terusterang cukup bikin penasaran dan quite weird. Si imut dan cute ini rupanya tumbuh dalam beraneka bentuk dan warna. Klik di sini buat tahu lebih jauh.



Travelling gak harus menggunakan uang yang banyak rupanya. Berseluncur di dunia maya dan membaca blog orang tentunya merupakan keasyikan sendiri. Lewat foto foto yang disajikan, kita bisa banyak mengetahui belahan dunia yang berbeda. Seperti yang disajikan berikut.


Pecinta diamong/berlian.
Wah .. melihat harganya saja sudah merinding. Namun untuk sekedar mengagumi dan inspire kita .. bukanlah hal yang musti mengorek isi kantong bukan? Klik di sini buat menyaksikan keindahan kreatifitasnya.



Keindahan Sakura, klik di sini.
Wah .. yang namanya Bunga Sakura, yang memenuhi seisi pohon tentunya indah sekali. Beraneka warna dengan keteduhan dan romantisnya suasana di Jepang. Hi hi .. biar belum pernah ke Jepang, setidaknya keindahannya bisa kita rasakan bersama lewat blog yang satu ini.



Suka pernak pernik asesories?
Jangan lewatkan koleksi di sini dan di sini. Biar gak bisa beli nya *sangking mahal plus jauh belinya* minimal kita bisa mengagumi atau malah ter inspirasi untuk ikut membuat hal yang sama. Siapa yang tahu?



Siapa yang suka empek empek?
Bisa pesan lewat internet loh ... aku sudah mencobanya. Klik di sini. Tersedia dalam beberapa paket, dan dapat dihubungi dengan email ataupun sms. Mm .. daripada jauh jauh ke Palembang, mending minta kirim saja .. ^.^

Tentunya masih banyak lagi yang kutemukan ketika melakukan browsing via Blogspot. Ayo temukan sesuatu yang berbeda dari blog blog kita.
Semangat !!

----
Temuan lain:
----

2 Fans Berat:

reni mengatakan...

Ampun... untuk nulis artikel ini mbak Kuyus udah browsing berapa lama ? Lengkap juga ulasannya... ^_^

aqiem mengatakan...

hiihiiihihih
asal koment ya mba????