2009_08_07 Bertemu Teman Blog

Bertemu sahabat Blogger memang hal yang mendebarkan. Senang, juga bercampur rasa penasaran. Seperti apa ya dia?
Apa seperti yang di blog? He he he


Begitulah ceritaku kemarin .. bertemu dengan Mbak Reni yang kebetulan sedang bertugas sehari di Jakarta. Janjian sudah kami lakukan via handphone. Rute perjalanan Mbak Reni dan Teamnya pun sudah dikhabarkan sebelumnya. Sehingga aku bisa memperkirakan dimana kira kira aku bisa bertemu.


Jadwal Mbak Reni cukup Padat. Pagi Tiba sudah mengabarkanku via SMS tentang kedatangannya. Tujuan pertama Mbak Reni berkunjung ke BKN yang letaknya tak jauh dari Stasiun Jatinegara. Lalu berkunjung ke MenPan yang letaknya di Jln Jend Sudirman.


Awalnya aku agak bingung, Menpan di Jln Jend Sudirman itu dimana ya?
Tanya sana sini .. agaknya semua mengernyitkan dahinya. Kebetulan tempatku bekerja terakhir letaknya tak jauh dari kantor MenPan. Terlihat dari nomer kavlingnya. Berarti itu tak jauh dari Gedung Summitmas.


Aku coba berfikir untuk menggunakan kopaja 19 yang melewati areal kantorku dulu lalu bersiap untuk jalan kaki saja. Daripada terlewat ..
Kami janjian pukul 13.00 siang. Perkiraanku .. tugas Mbak Reni dan Team sudah lebih longgar, dan aku tak terlalu mengganggu. Karena toh pada dasarnya Mbak Reni ke Jakarta karena tugas, maka itulah yang harus didahulukan.


Bersiap siap dari rumah lebih awal, rupanya .. aku tiba di sana lebih cepat 1 jam. Berbekal sms yang terus aktif, aku pun mendatangi kantor Menpan. Wah .. tepat. Letaknya memang setelah kantor ku di Summitmas. Sekalipun harus melewati tanah kosong dan menyeberang jalan. Kufikir tapi pintu masuk Kantor Menpan itu letaknya di Jln Sudirman. Waduh?? .. rupanya bukan. He he .. akhirnya aku jalan mengitari pagar dan menemukan satu pintu masuk *yang cuman itu saja pintunya*.


Tiba di Loby, Mbak Reni menyampaikan pesan untuk langsung ke lantai 4. Wah .. tambah deg degan saja. Keluar dari Lift, Mas Wahyu yang merupakan Team Mbak Reni menyambutku. "Temannya Mbak Reni ya?" Sapanya pelan.
Dan aku menggangguk ..


Diantarlah aku menuju satu ruangan. Sempat berfikir, untuk menunggu di luar saja karena dikhawatirkan kedatanganku mengganggu orang orang yang sedang bekerja. Namun begitu masuk ke dalam ruangan yang lebih terlihat seperti ruangan untuk menyambut tamu, aku sedikit lebih lega. Beberapa orang juga nampak tengah menunggu sesuatu disana.


Diujung sana, seorang Ibu nampak melemparkan senyum khasnya yang ceria. Mm .. siapa lagi kalau bukan Mbak Reni. Qi qi qi ... sudah ketebak dech .. ^.^
Wah ... ternyata orangnya ramai juga ya? Ha ha ha ... itu cukup melumerkan rasa deg deg anku. Karena pada dasarnya aku juga cerewet dan suka bercanda. Tapi .. aku masih jaim ketika itu. Maklum .. aku khan masih junior diantara semuanya ^.^


Cipika cipiki .. kini aku lebih santai. Mbak Reni banyak bercerita tentang dunia blog dan teman teman blognya. Ha ha .. aku cenderung untuk mendengarkan dulu. Karena asyik juga mendengarkan ceritanya, yang aku sendiri banyak tak tahunya. Wah .. rupanya aku sangat ketinggalan berita ya? Mungkin karena aku tak lagi terlalu full time "nyemplung" di Blog.


Berbekal buku yang kubawa, aku sempatkan menghabiskan waktu sedikit dengan membaca, walau tak banyak. Terutama ketika Mbak Reni kembali dengan tugasnya "menghadap" ke dalam ruangan. Mas Wahyu menemaniku berbincang bincang sejenak.
Hingga tak lama .. tugas pun selesai.


Berkenalan dengan Bp. Indarjo dan Mas Wahyu- rekannya Mbak Reni. Kami siap menuju ruang makan terdekat karena ketika itu perut sudah melilit. Plus .. jam makan siang sudah lewat. Mengitari komplek Menpan .. rupanya food courtnya sudah kehabisan stok makanan. He he ..
Mencari rumah makan lainnya pun terasa lebih jauh. Mbak Reni mengusulkan untuk makan siang di Gambir saja, sekalian. Dan itu disepakati bersama.


Bersama Taxi .. kami diantar ke Gambir. Wah .. suasana macet tentunya menghiasi gambaran kota Jakarta. Jalanan dipenuhi oleh kendaraan yang berniat naik ke Jembatan Semanggi. Terlihat ketika taxi melaju setelah Jembatan Semanggi, jalanan pun lowong dan lancar.


Tiba di Gambir, kami mencari cari food court.
Rupanya sudah banyak yang berubah ya? Aku sudah lama tak lagi mengunjungi stasiun Gambir, semenjak kostku lebih dekat di Stasiun Kalibata.
Akhirnya pilihan jatuh ke Soto Ayam yang tak jauh dari kedatangan kami di Gambir.


Walau tak lama, kami ngobrol santai .. aku cukup menyayangkan kedatangan Mbak Reni yang cuman sebentar. He he ... padahal aku ingin mengajaknya jalan jalan dan mengenal Mbak Reni lebih dekat. Tapi biar gimana ... aku senang bisa bertemu sapa, ngobrol sesaat dan berpose berdua.


Aku terbilang cukup kaku juga. Soalnya aku paling junior.
Teringat ketika Bp. Indarjo menanyakan apa aku masih kuliah. Tersanjung kukatakan .. bahwa aku sudah menyelesaikan kuliahku 12 tahun yang lalu. Ha ha ha ...
Wajah dan penampilan memang masih ABG ^.^ tapi usia apa boleh buat, tak bisa diputar ulang ... Ha ha ha ..


Sekitar pukul 15.00 aku pamit pulang. Sambil menjemput suami di kantornya .. aku bisa pulang bersama. Lumayan khan ..
Kalau tak macet, perjalanan memang bisa dilakukan lebih cepat. Karena dibumbui macet dimana mana, akhirnya aku naik busway saja .. sambil jalan jalan.


Thank you Mbak Reni ... senang bertemu dengan Mbak.
Walau singkat tapi kualitas pertemuan bisa dilakukan ya .. ^.^ Kapan kapan main ke jakarta lagi ya ....


Jadi teringat ketika pertama kopdar dengan teman chattingku Chikly. Pertemuan pertama terjadi di Blok M. Walau kita sudah sering ledek ledekan di room chatting juga di YM, namun rasa kikuk memang tak bisa lepas. Ha ha ha .. rupanya aku memang begitu ya?
Tapi kalau sudah beberapa kali bertemu, tentunya sudah lebih santai dan relaks ... ^.^

5 Fans Berat:

reni mengatakan...

Waah, seneng baca cerita pertemuan kita, mbak.
Pak Indardjo tadi ikutan baca lho..
Semoga lain kali kita dapat ketemuan lagi ya ? Dan semoga bisa agak lama jadi kita bisa puas ngobrol-2 ya ?

Kuyus is cute mengatakan...

@Mbak Reni: wah saya jadi malu, Pak In ikutan baca ... ^.^
semoga ada kesempatan lebih baik lagi ya mbak ...

Joddie mengatakan...

Wuah.. memang menyenangkan yah kopdar dgn temen2 blogger.. btw sorry udah lama gak berkunjung ke sini.. salam..!!

Kuyus is cute mengatakan...

@Joddie: malam ..
he he apa khabar? gak papa santai saja. aku juga jarang blogwaking lagi nich .. T_T he he he jadi malu aku ... ^.^

sHaa mengatakan...

wahh ..
asyik kaya na :)