2009_05_02 Ghost Hunter


Gambar diambil di sini


Mm .. sebenarnya aku paling tak suka membicarakan ini. Walau terkadang suka penasaran. Masih ingat ketika dulu Trans TV menayangkan dunia lain dan pemburu hantu? Wah .. tayangan yang menantang walau musti ditemani oleh keluarga buat nontonnya, he he ..


I don't like spoky things, though we have to believe there's another world beside us. Beberapa anggota keluarga mengatakan aku punya sixth sense, sehingga feelku begitu sensitif. Waduh? .. mendengarnya saja aku sudah merinding. Namun aku berharap itu tak mengganggu aktivitasku.


Melihat tayangan "Ghost Hunter" di Star World, mengingatkan ku pada tayangan Dunia Lain di Trans TV. Hanya saja, sajian ini lebih mengangkat analisa secara logika, meta fisika dan gelombang elektromagnetik. Baik melalui pengukur suhu ataupun penangkapan suara yang memiliki frekwensi berbeda.


Syukurnya tak ada penampakan seperti halnya di tayangan TV Indonesia, namun berupa hasil seperti suara dan gerakan barang2 disekitarnya. Seperti kipas angin yang memutar sendiri, atau suhu panas yang terdeteksi di sekitar.


Biasanya mereka datang ke rumah rumah, sesuai panggilan penghuninya yang merasa terganggu atau merasa asing dengan keberadaan sosok lain disekitarnya. Setelah duo ghost hunter melakukan survey lapangan dan test analisa, lalu penghuni rumah diberikan laporan berupa grafik grafik suara dan gambar sensor panas yang terlihat berbeda dari panas manusia. Duo ghost hunter juga memasang kamera kamera untuk menangkap kemungkinan gambaran yang berbeda.


Respon penghuninya bisa berbeda beda. Ada yang percaya, ada yang tidak. Ada yang merespon positif, tapi kalau merespon negatif, aku belum melihat tayangannya.


Begitu uniknya, sampai aku teringat akan satu pernyataan *lupa dari mana* bukankah orang bule tidak terlalu percaya sama begituan? Namun mengapa ada ghost hunter?
Jangan katakan, mengapa ada ghost buster? *itu produk film untuk anak anak .. hue he he*


Anyway, pengalaman spiritual masing masing individu tentu berbeda beda. Aku sendiri pernah menemukan sesuatu yang berbeda dari wujud kita. Tidak mengganggu, namun cendeurng menjaga. Ketika aku bangun untuk sholat dan sahur, ia memberiku isyarat berupa ketukan seperti keramik yang beradu. Namun masih banyak lagi yang tak bisa aku ceritakan ... igh takut keingetan .. he he


Terutama bila menetap di satu ruangan yang baru kudatangi untuk diinapi. Mm .. aku gak bakalan bisa tenang tidurnya. Harus menyalakan tivi, atau setidaknya ada keramaian. Kalau tidak, ya bisa mimpi buruk atau .... jangan tanya dech !!
Makanya orangtuaku selalu menasehati dengan doa doa dan zikir sebelum tidur, sehingga kepasrahan sama yang Di Atas bisa terjadi dengan sepenuhnya.


Apapun itu, mari kita bersanding dengan damai ya?
Saling menghormati dua dunia yang berbeda .. dengan cara cara terbaik yang dapat kita lakukan.



7 Fans Berat:

Dunia Polar mengatakan...

tnang aj mbak, tu hantu ndak akan nakut2in mbak, cz sebenarnya hantu aj takut sm mbak,he... ^,^v

Atca mengatakan...

aku juga takut ma hantu...mudah2an jangan sampe liat deh..
tapi bener ngga sih ada hantu? antara percaya dan ngga ...

erik2594 mengatakan...

Waktu masih SD saya sering ngeliat hantu mbak? Wah bikin saya terkaget kaget. Ada yang hanya kepalanya aja. Ada yang tanpa kepala. Ada yg tingginya sepohon kelapa. Memang saya sama temen temen suka iseng

Pondokku

JHONI mengatakan...

saya pernah dapet tips dari temen....kalo mau lihat hantu disuruh ngaca!!!.....emang muka saya kaya hantu!!! asem tuh temen!!

Kuyus is cute mengatakan...

@Polar: hi hi kebalik, aku yang takut sama hantu ...

@Atca: hantu khan sejenis jin jahat, yang bis aberubah bentuk. namun tetap asalnya dari api. *kebanyakan nonton pemburu hantu soalnya* he he

@Mas Erik: hi hi berani bener sich mas? kalau aku sudah ketakutan tuch .. kaburrrr ..

@Mas Jhoni: hua ha ha ini lagi ada hantu kasih komentar di blog akyu .... kaburrrr ... ha ha ha. piss

reni mengatakan...

Mbak..., kenapa juga cerita tentang hal yang mbak takutin ?? Hehehe...
Aku gak komen banyak-2 deh. Takuuut..

牛肉麵不加蔥yaya mengatakan...

,徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,商標,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,錄音,找人,追蹤器,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社