2009_05_14 Mimpi Tentang Awan



Beberapa waktu lalu, aku bermimpi tentang awan. Gambar di ambil di sini.


Awan itu sejajar dengan jalanan. Jalan yang besar dan pikuk oleh lalu lintas kendaraan. Aku di sisi jalan, melihat tepian jalan yang bersebelahan dengan awan, tebal putih dengan warna warna yang indah. Ada kemerahan di ujung sana, jingga dan ada kebiruan. Cantik sekali, sekaligus cukup mendebarkan karena keindahannya.


Aku melihatnya beberapa kali di sisi jalan yang berbeda. Kekagumanku sekaligus ketakutanku membuatku ingin mengamati lama, namun juga khawatir. Soalnya aku tak terlalu suka ketinggian.


Mengubek ngubek koleksi pustaka Om Gugel, aku menemukan beberapa jawaban atas mimpiku. Mm ... percaya boleh tidak pun boleh ..


Jika anda bermimpi melihat awan putih alamat kebahagiaan dalam perkawinan sukses dalam perdagangan dan kesehatan terpelihara dihari tua. Mimpi awan mendung gelap peringatan anda harus hati-hati, karena segala barang yang disuka. Mimpi awan terlihatnya merah bertanda suatu desa akan ditimpa celaka dan mungkin kampung anda. Mimpi melihat awan menghitam bermakna akan datang satu kesusahan.**geocities


Aku pernah membahas mimpi dan karekternya di sini. Setiap orang pernah bermimpi yang banyak dipengaruhi oleh banyak hal. Kondisi fisik, beban fikiran, bunga mimpi, atau pengaruh keadaan sekitar.


Merasakan badannya tertutup awan ; maksudnyatercapai. Badan merasakan di bawa keatas oleh awan ; selamat. Melihat rumahnya tertutup awan ; tercapai maksudnya. Melihat awan berwarna merah/hitam ; akan mendapat susah. Melihat awan yang jatuh ke desanya ; murah makanan. **Matabumi

Beberapa hari sesudahnya, aku kembali bermimpi tentang awan. Ceritanya aku bertiga dengan teman teman kuliahku, naik mobil .. semacam caddilac yang atapnya terbuka. Lalu hendak melewati jembatan panjang ... tiba tiba kulihat di ujung jalan awannya nampak mendung. Hanya dibagian itu aja, lainnya awannya cerah.


Penasaran, kami bertiga meneruskan perjalanan. Rupanya, jembatan itu terpotong. Bagian yang berada dibawah awan, jembatannya patah. Alhasil, kami pun jatuh.
Wah .. rasanya kok beneran, melayang jatuh. Tapi entah kenapa .. kami bertiga sampai di ujung jalan berikutnya. Seakan ada yang membawa kami kembali terbang ke jembatan itu. Wah terkaget kaget, sekaligus bersyukur masih diselamatkan.


Semoga ini hanya bunga mimpi yang memberikan keindahan gambaran, di kala terlelap ...
Kalaupun firasat atau petunjuk pesan .. mari kita pasrahkan kepada yang Punya Maksud Di Atas.


----
Related posts
----

7 Fans Berat:

ADVINTRO mengatakan...

awan ya? kalau ular? pacarku sering mimpi dikerubutin ular

Kuyus is cute mengatakan...

@Advintro:
KAlau ular bisa macam macam
kalau dililit ular, katanya ada yang gak suka
kalau digigit ular ada yang naksir alias ketemu jodoh
kalau ularnya rada 2 mengancam, artinya, ada yang jahat. he he itu berdasarkan pengalamanku aja ..

coba tanya mbah gugel ... (^o^) pasti lebih komplit

yanto mengatakan...

wah wah wah,,,, mamam kuyus heheheheh

Mila Said mengatakan...

Ih si mamih kog mimpi bisa inget banget gitu. Klo aq mah udah tidur jarang mimpi... ada kerusuhan aja bisa ga bangun. Maklum turunan kebo hahahaha....

Kuyus is cute mengatakan...

@Yanto: hua ha ha dakuw jangan di makan .. to !!

@Nenek Mila: tau tuch say. Keinget banget pas bangun tidur, jadi langsung ditulis dech, lumayan buat nambahin postingan ... hi hi

reni mengatakan...

Aku kalau mimpi jarang inget tuh mbak... Malah seringkali gak ingat apakah waktu tidur itu sempat mimpi apa tidak hehehe...

hari Lazuardi mengatakan...

hmm..
bermimpi apa ya aku semalam..
wah aku ga bermimpi tuh, karena tak bisa tidur, hehe..
mimpi itu katanya bunga tidur ya, hihihi…
bangun-bangun udah diantara kebun bunga :)