2009_05_22 Double Award Dan Cerita Bijak

Gambar diambil di sini

Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seorang mencoba merontokkan tembok. Rumah di Jepang biasanya memiliki ruang kosong antara tembok yang dibuat dari kayu. Ketika tembok mulai rontok, ia menemukan seekor cicak yang terperangkap pada ruang kosong itu, karena kakinya terperangkap pada sebuah surat.


Dia merasa kasihan sekaligus penasaran. Lalu ketika ia mengecek surat itu, ternyata surat itu telah ada disitu 10 tahun yang lalu, ketika rumah itu pertama kali dibangun.


Apa yang terjadi? Bagaimana seekor cicak dapat bertahan hidup disana dalam waktu 10 tahun? Dalam keadaan gelap selama 10 tahun? Tanpa bergerak sedikitpun, adalah sesuatu yang mustahil. Bagaimana cecak itu makan?


Orang itu lalu menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan pekerjaannya. Apa yang dilakukannya dan apa yang dimakannya sehingga dapat bertahan. Kemudian tidak tahu darimana datangnya, seekor cicak lain datang dengan makanan di mulutnya. AHHH ...


Alangkah terharunya orang itu. Ternyata ada cicak lain yang selalu memperhatikan cicak yang terperangkap itu selama 10 tahun.


Sungguh ini adalah sebuah cinta yang indah. Cinta dapat terjadi diantara kedua ekor cicak. Apa yang dapat dilakukan cinta? Tentu sebuah keajaiban. Bayangkan cicak itu tidak pernah berhenti dan tidak pernah menyerah memperhatikan pasangannya selama 10 tahun. Bayangkan bagaimana hewan kecil itu dapat memiliki karunia yang begitu mengagumkan.


Dan janganlah mengabaikan orang yang anda kasihi ...
** cerita diambil dari motivasi.net



Award dari aldy


Bersama award ini, dan sebuah cerita penuh kasih untuk saling berbagi, aku ingin menghadiahkan kado istimewa untuk beberapa sahabat tertulis dibawah ini:
Semoga dapat disebarkan dengan kebaikan ...


Teman sejati adalah ia yang meraih tangan anda dan menyentuh hati anda. **Heather Pryor

9 Fans Berat:

Dunia Polar mengatakan...

wah mbak klo 10 thn, pst pupnya cicak da menumpuk gede banget yah mbak,he...
btw selamat yah mak uda dapet award,...

Sugeng Pribadi mengatakan...

Cerita ini punya makna yg mendalam..
btw.., award pasti akan aku ambil. Thanks ya..!

ajeng mengatakan...

Waduh,makasih yus awardnya (nih tak bawain karung buat bawanya). Cerita itu,walau beberapa kalipun aku dibaca tetep saja seneng..
Btw,aku juga kurus loh.Ayo bikin perkumpulan orang kurus..

antown mengatakan...

wah banyak sekali awardnya. mantap nih

ferdivolutions mengatakan...

yuhuuu..... newbie neh di blognya mbak.... permisi dulu kali ya...

permisi.... ferdi boleh komen???

boleh...

oke makasih...

bagian lucu = "ketika tembok itu mulai rontok"... kayak rambut aj rontok... hahaha..

congrats ya ats awardnya...
sekali lagi selamat

oya, dtg ke blog aku jg boleh, gpp lagi...ehhehehehhe/....

ammadis mengatakan...

Oh yaaa...jadi cicak bisa berumur setua itu...????

Award nya banyak banget....tambah semangat nih...!

Salam kenal...!

reni mengatakan...

Indahnya cinta... Seneng banget baca ceritanya mbak. Andai siapa saja bisa seperti cicak itu ya ? Tetap setia sampai slama-lamanya...

alief mengatakan...

wuih..., kebanjiran award nie kayaknya....

Kuyus is cute mengatakan...

@Dunia Polar:
ha ha ha .. daya hayalmu tinggi juga say .. tapi bener loh. aku jadi kepikiran ...
@Sudeng: trimakasih ya? .. he he he
@Ajeng: wah, ajakan mantap nich .. yuk bikin perkumpulan kurus .. ha ha ha .. caranya?? *bingung*

@Antown: iya nich alhamdulillah dipercaya meneruskan kebaikan berupa award

@Fedivolution: selamat datang di dunia blog ..
tunggu, dirimu pasti dapet award juga ... he he he, sebagai kado istimewa perkenalan.

@Ammadis: salam kenal juga ..
@Mbak Reni: Iya ya mbak .. setia itu bisa menjadi sahabat bagi siapa saja .. termasuk cicak yang hampir terlupakan.

@Alif: alhamdulliah Lif ..
he he he ...