2009_04_05 Rutinitas


Gambar diambil di sini


Sudah seminggu ini, aku banyak berdiam diri di rumah bermain internet dan berseluncur di dunia maya. Mm ... mungkin ibu kost dan seisi penghuni kost bertanya tanya, apa sich yang bikin betah dakuw berlama lama di dalam kamar, di depan komputer tanpa suara dan sesekali cekikikan tertawa.


Kebetulan aku menempati kamar di atas. Jadi lumayan melelahkan bila makan pagi, makan siang atau makan malam, harus naik turun tangga membeli sesuatu di luar. Alhasil aku suka stok makanan di dalam atau sekali keluar membeli persediaan makanan sampai sore.


Beberapa teman bahkan suamiku tidak kesulitan menghubungiku, karena fasilitas yahoo messenger selalu online selama aku berhadapan dengan komputer. Mm ... membosankan kah diriku?


He he .. untuk sebagian orang ya.
Untukku ... hanya sebagian kecil saja. Sesekali jalan jalan keluar kulakukan namun tidak terlalu jauh. Mengingat program baby yang tengah kulakukan. Bila Sabtu -Minggu tiba, adalah jadwalnya suamiku mengajak jalan jalan keluar. Sekedar makan bersama atau menemaninya melakukan sesuatu atau mencari keperluan kantornya.


Rutinitas .. acap kali dikaitkan dengan stagnasi, dan rasa bosan yang membendung. Teringat ketika aku harus memulai istirahat selama program ini, rasa "spaneng" ku memuncak ketika keinginan untuk bergerak dan bergerak untuk tiba tiba harus "ditertibkan".


Sebelumnya aku aktif membangun satu usaha kecil yang perlahan sempat familiar. Namun karena keharusan untuk memilih, antara bekerja dan keluarga, aku memutuskan untuk sejenak mendelegasikan usahaku kepada assistenku. Dan kini aku hanya mengontrol dari jauh saja.


Tak banyak aktivitas yang kulakukan. Sesekali berlibur menengok orang tua. Atau menemani mereka jalan jalan sembari aku cuci mata dan banyak berdiskusi .


Rutinitas sempat membuatku memberontak dengan perasaan ketidakadilan dan kebebasan yang terkurung. Namun semenjak kehadiran dunia maya yang kumasuki beberapa tahun ini, hasrat untuk mendalami pun, mengusir rasa bosan yang selama ini kurasa.


Rutinitas bisa menjadi sesuatu yang menantang, ketika kita sanggup menemukan sesuatu yang baru atau tantangan untuk dikuasai. Rutinitas bisa menjadi sesuatu yang hal yang menggairahkan ketika kita melihat satu ketidaksempurnaan terjadi.


Terkadang aku sampai membongkar satu lemari demi mencari sesuatu yang mungkin terlupakan. Mencari perubahan posisi letak ruang agar rutinitas bisa berubah menjadi sesuatu yang berbeda.
Membuat daftar aktivitas aktivitas baru yang menyemangati atau yang sudah lama belum sempat dan ingin dilakukan.


Atau menambah asesoris baru yang memperindah pandangan atau mempercantik kebiasaan yang sudah ada.


Banyak cara mengubah rutinitas. Walau terkadang tak semudah menemukan kancing yang terlepas dari ikatan benangnya.
Hari ini aku masih setia berada di depan komputer. Karena menulis dan mencari inspirasi adalah sesuatu yang baru buat ku tiap tiap harinya.


Bagaimana dengan anda?

10 Fans Berat:

JHONI mengatakan...

mengubah posisi barang (interior) dalam ruangan jg bisa menghilangkan kepenatan lho.....
saya pernah nyoba.....begitu berubah...seminggu saya gak potong kuku....gak nemu tisu....dan gak dapetin alat gambar saya.....lupa naroh dimana!!!!

semua berobah....tapi penatnya jadi ilang....berubah jadi aksi detektif....tips yg lumayan hehehehe PISSS

Kuyus is cute mengatakan...

@Mas Jhoni:
hua ha ha .. lucu juga jadinya, sampai lupa naruh barang barang dimana. Hi hi iya ya seru. Itu bagian dari resiko ya mas ..
He he ..

reni mengatakan...

Walah kalo sampe "kehilangan" barang karena nyimpennya terlalu "pinter" sih repot juga hahaha.
BTW, selamat menjalani hari-2 demi si buah hati mbak....
Jangan patah semangat... !!

Kuyus is cute mengatakan...

@Mbak Reni:
Iya Mbak .. doakan aku tetap semangat terus ya? he he ..

wening mengatakan...

ko jarang ng-plurk mba?

Kuyus is cute mengatakan...

@Wening:
Hua ha ha ketahuan deh gue jarang ngupluk. Iya .. disegerakan lagi dech. hi hi .. jadi malu karmanya sudah terjun bebas ... ha ha ...

Erik5495 mengatakan...

iya mbak, mengubah sedikit dekorasi ruangan bisa menjadi salah satu alternatif manghilangkan kejenuhan. Demkian juga dengan jalan-jalan dan mengobrol dengan orang lain

Kuyus is cute mengatakan...

@Mas Erik:
Iya mas, ganti suasana lah gitu namanya. Siapa tahu bisa nambah ide buat postingan juga khan? ha ha postingan lagi .. postingan lagi ..

Mila Said mengatakan...

mamiiiiiiiiiih....klo ngebebasin diri dari rutinitas di penjara gmn ya? rasanya aq sebentar lg udah mo gantung diri gara2 depresi nih.. Huhuhuuuu...

Kuyus is cute mengatakan...

@Nenek Mila:
huaaa .. aku sudah merasa dipenjara nich neng. Makanya mau ANTI MATI GAYA. ha ha iklan banget dech ...