2009_04_30 Kekompakan


Gambar diambil di sini


Mm ..
Rumitnya satu target ketika dikerjakan sendiri sendiri. Apalagi tangan tangan yang turun tak banyak. Belum suara suara yang berbicara namun tidak memberikan satu aksi.


Ini kurasakan ketika hendak mengajak teman teman lamaku berkumpul. Sebutlah sebuah reuni kecil awalnya. Ajang kumpul kumpul ini menjadi satu trend semenjak ada media fesbuk. Ya, bertemu teman teman lama, menanyakan khabar, aktivitas dan bercengkrama tentang masa lalu. Ow, ketemu mantan pacar pun tak menutup kemungkinan. Tapi tentunya sekarang sudah menjadi bagian dari keluarga besar alumni.


Seiring waktu berjalan, aku membuka forum untuk mengajak beberapa teman untuk berkumpul di satu tempat makan yang murah meriah. Wah awalnya sambutan begitu hangat. Hingga aku pun mencoba menghubungi beberapa teman lain dan saling menyebarkan berita. Tanggal pun ditetapkan dengan tempat satu rumah makan yang telah disetujui.


Rupanya tawaran untuk berkumpul ini, mendapat respon baik sekali, sehingga bertambah lah satu demi satu teman teman yang datang dan berjumlah 37 orang.


Namun sayang, kondisinya tak memungkinkan.
Untuk sebuah acara kumpul kumpul tentunya tak bisa hanya memakan sedikit waktu. Butuh beberapa jam untuk bisa ngobrol, foto foto dan take the moment with memorize things.


Putar puter otak, akhirnya salah satu temanku menemukan satu tempat yang bisa menyediakan waktu hingga 4 jam untuk kongkow. Mantap nich. Setelah kusetujui .. tentunya tak lagi ada masalah.


BUT .. new thing is coming. Beberapa usulan pun bermunculan. Tempat tempat pun ditawarkan dengan fasilitas lain yang lebih murah. Teman teman akhirnya ada yang tak setuju dengan pilihan tempat makan yang ditetapkan.


Waduh?
Kemana kemarin waktu tempat masih belum diputuskan? Ketika usulan disebutkan, tak satupun yang menawarkan diri untuk melakukan survey, apalagi menyatakan keberatan. Padahal ketika itu tempat makannya cukup jauh dari rumahku, dan aku mengandalkan suami untuk mengantarku untuk melakukan survey lapangan.


Sekarang ketika tempat sudah diputuskan, pilihan datang bertubi tubi, dengan suara suara dibelakang yang mengatakan ketidaksetujuan akan pilihan tempat. Belum ide untuk membuat acara, namun team suksesnya tak ada yang mau maju. "Semua diserahkan ke panitia" begitu sahutnya.


Helloooo .. are you part of the team?
Kalau sekedar datang dan usul, semua juga bisa. But we're adults now, and hopefull be responsible.


Akhirnya temanku membuat satu ketegasan, untuk FIX di tempat yang sudah disetujui. Data konfirmasi kedatangan kembali dibuat. Sementara tak banyak perubahan ..
Wah, mau kumpul saja kok repot ya?


Aku cukup sedih melihat tidak adanya kekompakan diantara teman teman. Diantara sekian banyak yang menyatakan siap hadir, ternyata hanya beberapa yang sigap membantu. Bukankah bila kita bersatu, segala kesulitan akan lebih ringan? Diskusi pemilihan tempat telah dibuka di forum, namun tak banyak yang memberi masukan. Aneh nya banyak yang memberikan kritikan dan usulan tak bertanggung jawab.


Luar biasa..
Aku jadi geleng geleng kelapa nich. Sementara ketika reuni sekolah ku lainnya, terasa begitu ringan dan cepat sebuah keputusan dijalankan. Selain menyenangkan, kami bahkan jadi sering kumpul kumpul lagi. Silahturahmi pun terjadi dengan indahnya.


Semoga rencana kumpul kumpul ini gak berubah.
Semoga teman teman bisa merasakan indahnya kebersamaan ditengah jarak yang jauh dan jadwal yang sarat dengan kesibukan.


Semoga ...

9 Fans Berat:

Dunia Polar mengatakan...

wedew mbak ena bgt y bs reuni, sayah da lama bgt ndak prnh reuni,huhuhuuu..

Kuyus is cute mengatakan...

@Dunia polar: yukk reuni sama temen2ku .. he he ...

suryaden mengatakan...

seperti sapu lidi, memang harus ada yang mengikat dan menjadikan ikatan itu selalu kuat...

salam kenal ..:D

erik30496 mengatakan...

Wah asyik nih bisa kumpul kumpul, kalo bisa ngumpulnya selain bisa sbg ajang silaturahmi, melepas kangen dan mengurangi stress, juga diisi kegiatan yg bermanfaat

Pondokku

JHONI mengatakan...

hihihi.....ada yg kebingungan nih!!!
tapi memang begitu dua kepala saja digabungkan bisa muncul 10 ide....gimana kalo 37...Einstein saja mungkin td bisa mengkalkulasikan!!!!

tapi kalo tanya GusDur mungkin dijawab...."mau ngumpul aja kok repot" hehehe selamat ber reuni ria deh
LUV PISS

Vidy mengatakan...

iya.. reuni emang bikin puyeng. Apalagi waktu msh dalam tahap nentuin tempat! Berbicara lbh gampang daripada mengerjakan.. :)
Salam kenal ya...

Kuyus is cute mengatakan...

@suryaden: salam kenal ... ya benar semakin kuat ikatannya semakin ringan beban yang kita pikul

@Mas Erik: setuju mas .. doakan habis ada akan ada kegiatan kegiatan kebersamaa ..

@Mas Jhoni ... iya bener mas, mau ngumpul saja kok repot ha ha ha

@Vidy: bener mbak, duch kemaren repot bener, sempat sedih dech .. sekarang sudah tenang .. he he
salam kenal kembali ..

Fanda mengatakan...

Kebetulan nih aku n temen2 kuliah jg mo reuni kecil2an ntar 9 Mei. Awalnya sama jg kyk km, via FB. Untungnya ada 1 teman yg hobi banget organisir acara beginian. Jadinya dia yg survey tempat n contact temen2. Moga2 aja sukses tanpa komplain nih...
Begitulah sifat manusia, lebih mudah bicara drpada melakukan sendiri. Jgn diambil hati deh!

reni mengatakan...

Emang repot ngurusin maunya orang banyak. Apalagi kalau semua maunya beres aja. Gak ada yg mau ikut repot ngurusin... Emang reuninya kapan ?