2009_04_12 Kalau Kuyus Menghabiskan Waktu Senggangnya ..




Pernah lihat Kuyus lagi asyik?
Ini nich gayanya ... hi hi


Pertama kali ditemukan oleh suamiku tercinta, dengan memotretnya dari belakang. Aku sendiri bahkan tak menyadari nya, sangking asyiknya.
Keasyikanku memang tak terganggu .. terutama bila rutinitas sudah kukerjakan. Menghabiskan waktu waktu senggangku beristirahat di rumah, kuhabiskan dengan browsing dan ngeblog saja. Tak lebih tak kurang ..


Macam macam cara orang menghabiskan waktu senggangnya. Suamiku biasanya melalui hari dengan asyik menonton acara olahraga di Tivi. Sebut saja ... sepak bola !!
Mm .. acara yang paling kusebeli. Tahu kenapa?
Karena bila sudah ada acara ini, aku bahkan sudah tak diketahuinya lagi, keberadaannya.


Berikutnya, bila berkunjung ke swalayan peralatan atau asesories kendaraan. Mm .. belanjanya bisa lebih lama dari aku. Ha ha .. ini satu survey lagi yang belum sempat tersorot ya?
Ternyata, cowok bisa berbelanja lebih lama dan detail dibanding cewek.


Sekarang, hobbyku dan suami ada yang bisa seiring sejalan. Yaitu Photography. Mm .. masih belajar sich. Tapi aku suka tekniknya memotret, sementara ia belajar mengambil angle dariku. Ajang tukar menukar ilmu ini membuatku merasa lebih hidup.


Tak semua orang memiliki cara menghabiskan waktu senggangnya dengan ringan. Ada yang tenggelam di dalam kesibukannya, alias terselip diantara lembaran kertas dan dokumentasi yang menjadi caranya menghabiskan waktu senggangnya. Menemukan ide diantara heningnya suasana .. atau bahkan terlelap seharian juga menjadi cara sebagian orang menghabiskan waktu luangnya.


Membaca buku?
Hal yang mengasyikkan ini menjadi satu gambaran "semedi di dalam gua". Keasyikan itu bisa menggulirkan waktu tanpa sadar, tanpa ada keinginan lain untuk melakukan hal hal yang berbeda. Itu tentunya menjadi satu kegemaranku juga, hingga buku buku yang habis kubaca, tak enggan untuk kubaca ulang kembali.


Ibuku, salah satu yang gemar memasak. Dulu aku banyak bergabung dengan prosesi pembuatan kue. Jangan tanya padaku bagaimana cara membuatnya ya!! Karena aku paling suka mengikuti instruksinya saja .. dan menikmati hasilnya. Ha ha ..


Tentunya masih banyak cerita lain tentang itu.
Agh .. jangan munafik !! Perempuan paling suka ke mall, bila ingin menghabiskan waktu senggang bukan?? Mm .. berapa banyak perempuan yang akan berbondong bondong mengangkat tangannya? Ha ha ...
Atau jalan jalan dengan teman?
Atau beranjak ke salon?


Well .. tak semua perempuan difasilitasi dengan kelebihan dana yang memadai. Dan tak semua perempuan memiliki rasa nyaman dengan kesempatan kesempatan itu. Buatku, internet dan kamera adalah kekasih kekasihku yang setia bersahabat dengan ku. Yang membuat waktu terasa lebih berharga dan nyaman berada di sampingnya.


Bagaimana dengan anda?



6 Fans Berat:

erik12497 mengatakan...

Memang kalau sudah hoby, kita sudah sering gak inget waktu. Keasyikan sama hobinya.
Saya juga begitu mbak...

Pondokku

JHONI mengatakan...

malem mba'....mampir nih!?!?!

bener jg tuh mba' kalo mngerjakan sesuatu itu cuma ada 2 pilihan keasyikan ato kebosanan.....

kalo asyik pasti gak terasa waktu akan cepat berlalu....kalo bosen 1 menit rasa setahun

tapi kalo diliat dari sudut yg berbeda, kalo asyik, waktu cepat berlalu berarti hari cepat bertambah....artinya makin cepet tuanya.....kalo bosen waktunya kan terasa lambat berarti umur jg lambat berjalan....hahahahaha

asli itu ngarang!!!

sHaa mengatakan...

huaaaaahh ..
tnyatta kk uda meridd yiaa ??
*speechless + melongo !

Kuyus is cute mengatakan...

@Mas Erik:
Hi hi iya Mas, rupanya yang namanya hobby emang menyita waktu ya? tapi bisa menyenangkan juga rasanya ... he he

@Mas Jhoni:
Ha ha .. keseluruhan sich benar. Tapi jangan mikirin tua kali. Nanti malah bingung, soalnya masih banyak maunya nich ... ha ha

@Sha:
Hi hi iya Sha ..
Kok kaget en melongo segala? Ha ha ..

reni mengatakan...

Menghabiskan waktu senggang dengan kegiatan yg kita sukai emang bisa bikin lupa waktu, mbak.
Kan ada tuh orang-2 yang bingung saat memiliki waktu senggang, karena gak tau mesti ngapain.
Beruntung deh kita karena kita punya kegiatan menarik utk dikerjakan pada saat senggang.

Kuyus is cute mengatakan...

@Mbak Reni:
Iya mbak, beruntung sekali ..
Mm .. membayangkan betapa diriku beruntung, bisa memanfaatkan waktu dengan baik ..