2009_02_16 Antara Aku Dan Sahabatku


Gambar diambil di sini


Hari ini, aku mendapat kunjungan teman lamaku ..
Teman kuliah yang lumayan cerewet, bawel, tukang protes en manja ..
He he .. kayaknya aku tertular virus cerewetku dari dia. Padahal dulu aku pendiem, ramah, baik hati dan tidak sombong *gubrakkk ..*


Keakraban itu hadir sejak kami masih kuliah tingkat satu. Aslinya ada 4 orang termasuk kami. Namun seorang diantaranya, sudah beranjak pindah ke kota yang berbeda. Sementara yang satu lagi kian sibuk dengan keramaian putra putri yang lucu lucu dan periang.


Sekarang, tinggal aku dan dia, yang kebetulan masih dekat dan beberapa kali melakukan aktivitas ala 'muda' dulu. *Duch .. emang sekarang dah tua ya?*
Gak banyak sich, .. paling kumpul berdua, bercerita tentang masa masa cupu ketika dulu kuliah, membicarakan teman teman lama, atau cowok cowok pujaan yang kita kagumi.


Aktivitas kami berbeda. Kesibukannya di kantor menyita hari harinya cukup padat. Sekalipun komunikasi tak pernah terputus via Ym dan SMS. Sementara aku saat ini, sibuk berlama lama di depan komputer mempelajari sesuatu yang berbeda dari keseharianku dulu.


Terbersit dalam benak kami ber-4, bahwa suatu saat, kenangan lama itu akan terulang kembali menjadi satu cerita reuni bersama. Menggugah cerita cerita lama yang membangkitkan tawa dan sedih. Haru dan pelukan pelukan kebersamaan. Rasanya tak mungkin .. walau kita tak pernah tahu takdir kita.


Mm .. seperti apa sahabat lama anda, yang masih dekat dan langgeng hingga kini?
Sahabat datang dan pergi .. membawa cerita, membawa kisah kisah indah dan sedih. Namun itu kian mempererat perkenalan dan pemahaman tentang satu dan yang lain.


Aku menuliskannya, sembari membayangkan hari hariku bersama. Kekompakan itu selalu membersihkan hari dengan banyak kenangan. Seandainya dulu aku bisa menuliskannya, tentu saat ini kami mampu tertawa mengenangnya ..




Kau tersenyum .. kepadaku
Dan sejenak mengambil tanganku yang sendiri ..
Kau ayunkan jari jemari itu bersama ..
Kau peluk lenganku, seakan ia adalah bagian hidupmu


Kau sapu .. sedihku
Dan sejenak mengambil luka kelu itu .. perlahan
Kau sauhkan kehangatan kehangatan yang tak mendua
Kau peluk hatiku, seakan ia adalah kekasih hatimu


Antara aku dan sahabatku ..
Tak terjalin mudah oleh waktu
Oleh hari hari yang berjalan pelan, dan kelak berlari oleh impian impian muda
Oleh perbedaan perbedaan yang menjauhkan lagi mendewasakan
Oleh jarak jarak yang memisahkan lagi terlupakan ..


Antara aku dan sahabatku ..
Tak terhapus oleh lembaran lembaran masa lalu
Oleh pigura pigura kenangan yang terbingkai di sudut sudut hati
Oleh tulisan tulisan yang melenakan tawa tawa kebersamaan
Oleh kerinduan keirnduan yang memuncak dan membawa kisah itu kembali


Miss u guys!!
Wish you were here and read this ..

4 Fans Berat:

Anonim mengatakan...

Semoga persahabatan kita tertap terjalin dg baik ya

Kuyus is cute mengatakan...

@Mas Erik:
Amien .. jadi sahabatku ya mas ..

Hayo sapa lagi yang jadi sahabatku .. he he

reni mengatakan...

Aduh asyiknya yg ketemuan ma sahabat lama. Pasti seneng sekali... Mendapatkan sahabat sejati memang sulit sekali.
Aku juga mau daftar jadi sahabatnya mbak Kuyus, ah. Mumpung sedang dibuka lowongan hehehe :)

Kuyus is cute mengatakan...

@Mbak Reni:
Duch makasih makasih, .. asikk sahabatku nambah ..

Lowongan masih dibuka ... hue hue ..
Terimakasih mbak .. jadi sahabatku ya.