2009_01_14 Catatan kecilku ...


Hari ini tepat tanggal 14 February, matahari bersinar cerah. Tak seperti biasanya, dipayungi oleh rintik rintik hujan yang lebat juga angin angin kecang berhamburan.


Pagi ini terlihat hangat, dengan aktivitas yang rutin sperti biasanya. Warung warung membuka kiosnya. Abang ojek menanti penggemarnya untuk diantarkan. Dan beberapa keluarga yang berlalu sembari membawa tas tas belanjaan sepulang dari pasar.
Indahnya hari ini, ..
mengingatkanku pada beberapa teman menyapa di YM, yang semalam berucap:


Cinta itu jangan seperti NOBITA yang gampang nangis dan putus asa. Jangan seperti GIANT yang penuh emosi. Jangan seperti SUZUKA yang lemah. Jangan seperti SUNEO yang sombong. Tapi Cinta itu seperti DORAEMON yang penuh keajaiban ..


Happy Val Day ..


Indahnya ucapan ucapan yang menyapa penuh kehangatan. Dan mengingatkan kita untuk terus melanjutkan kebaikannya kepada teman teman yang lain ...


Membuka blog teman yang full of idea menuliskan tema tema postingannya *I adore you*. Berbagi bahasa dengan santun dan ceria tentang valentine yang indah, namun sarat perbedaan pendapat.


Saya bersyukur bahwa masih ada 1 hari di dunia ini yang dikhususkan untuk merayakan kasih sayang, karena dalam kenyataannya kasih sayang telah merupakan barang langka dewasa ini.


Bagi saya Valentine's Day melambangkan sebuah Oasis di tengah2 kegersangan kehidupan modern yang cenderung mementingkan diri sendiri dan kelompoknya.


Valentine's day, mengikat manusia satu dengan yang lainnya dengan sebuah ikatan yang tidak mengenal suku, bangsa, bahasa maupun agama, yaitu sebuah bahasa bernama: KASIH.


Esensi dari Valentine's day, dan memang hanya diperlukan kesederhanaan berpikir untuk mampu melihatnya seperti itu, bukan argumen2 yang cerdas serta strategi2 dan taktik2 untuk memenangkan sebuah perang. Juga tidak perlu peralatan canggih, apalagi peluru dan rudal.


Hanya sekotak coklat dan mawar merah serta senyum manis dari hati yang berkata: aku mengasihi kamu. Simple kan?


Yang LUCU-nya (coklat, mawar merah, romatic dinner dan melamar di hari Valentine, serta warna-warni pink) inilah yang ditakutkan dan dikuatirkan oleh sebagian orang yang memandang sinis valentine. Hmm... mari kita pikirkan lagi, bukankah hal itu cukup komikal?


Kesederhanaan ini, mudah mudahan bisa membuka mata hati, menerbitkan senyum dan kelegaan akan satu hal yang besar namun sebenarnya tak sesulit itu untuk dipahami. Satu kesempatan kutuliskan di dalam comment blognya, berikut:


Saya lama berfikir. Mungkin yang dikhawatir khan orang adalah bagaimana cara orang merayakannya. Padahal dengan bersyukur, dan berdamai diri, betapa kita meng amini kasih sayang yang sudah diberikan oleh Tuhan lewat nikmat nikmat NYA, dan kemudahan yang diberikan Nya, saja kita sudah merayakan kasih sayang itu.


Simple khan?


Sangat disayangkan bila manusia manusia universal, ini masih harus berfikir secara kecil, di negara yang kaya akan keanekaragaman.


Mungkin yang dibayangkan orang, definisi merayakan itu, adalah dengan pesta besar, menghabiskan sejumlah uang, dugem, berujung pada seks bebas dan .. *tebak sendiri*


Alangkah sempitnya pemikiran itu. Masih banyak cara merayakannya dengan indah, dengan sederhana, dan dengan seni berbagi kepada sesama.


So, aku tak akan memaksakan apapun idealisme pembaca. Aku sendiri masih banyak harus belajar tentang berbagi, kasih dan sayang, cinta dan kebersamaan.
Aku hanya ingin membuka setitik harapan, di tengah arus keras pola pemahaman yang begitu baku. Bahwa selalu ada sisi positif yang bisa diambil dari sesuatu yang kental oleh budaya budaya barat yang nota bene "jelek dan rusak".


Mari lembutkan hati anda, sambut jari jemari dan cinta di tangan tangan yang membuka ..


Happy Valentine's Day .. no harm here !!

4 Fans Berat:

G mengatakan...

Selamat malam :D

Wow.. :D

Lihat sekilas berita di TV ttg sepasang manula yang turut merayakan kasih sayang mereka (dalam rangka memanfaatkan hari Valentine), saya terharu sekali, dan tidak menyesal menjadi korban trend apalagi kalo trend ini membuat acara2 di televisi untuk satu hari itu saja dipenuhi dengan wajah2 para kekasih yang sumringah.

Saya ikut bahagia. Sungguh. Apalagi karena seharian kemarin itu sibuk menguras kolam supaya bebas nyamuk demi kasih sayang kepada para keponakan, hihi, supaya jgn kena demam berdarah. Itu rasanya sebuah ungkapan kasih juga di hari yang melambangkan kasih sayang.

Dan yg paling seru, adik ipar saya sengaja membeli DVD filem2 romantis yang kami tonton bersama, adik saya yg bukan penggemar film romantis mau menemani kami menonton walau banyak celaannya, wakakaka... dan dia yg membuatkan popcorn, itu juga moment spesial dikarenakan hari Valentine dan berakhir dengan kegembiraan dan kebahagiaan yang menyenangkan, ringan tapi dalam.. entah bagaimana mengungkapkannya, yg pasti it was a beautiful simple moment. And, i'm grateful.

Apa kabar hari ini mbak?

Kuyus is cute mengatakan...

@Mbak G:
Wah .. hari yang indah sekali. Kompak bener keluarganya. Mantafff !! He he ..

Alhamdulillah aku menghabiskan hari dengan keluarga ketika itu, dengan mengajak makan *seperti laporan di postingan, he he ..* Biar jauh, syukurnya gak ada protes kemacetan dari Bapak. Bapak asyik bercerita tentang Pemilihan presiden dan berita berita terbaru, yang aku sendiri malah banyak ketinggalannya. He he ..

Dan keesokan Minggunya, aku habiskan dengan sahabatku, berdua di kamar kost, sementara suami menikmati hari dengan beberapa teman dekatnya juga. Maka lahirlah postingan "Aku dan Sahabatku".

Karena ketika itu, aku menyengajakan diri menghubungi teman "gank"ku yang berada di luar kota, dan berhayal hayal kembali, seandainya kita dapat "reuni" kecil kecil an lagi .. *masih mimpi*

Semoga hari ini menjadi hari yang indah buat semua orang ya..

Satu hal yang membuatku bahagia, ketika suamiku melihat acara valentine di tivi, tiba tiba dia memelukku dan berkata ...

I have YOU!! and I love YOU !!
*berbunga bunga pingin di rewind moment itu beberapa kali* ha ha ...

Selamat Hari Valentine Mbak, semoga Cinta itu selalu penuh kejutan indah ... amien.

reni mengatakan...

Aduh yang sedang romantis... Semoga saja kasih sayang yang tercipta di hari Valentine dapat terus terjaga dan semakin melekat di dada.
Semoga semangat berkasih sayang akan terjagab selamanya...

Kuyus is cute mengatakan...

@Mbak Reni:
Terimakasih Mbak ...